Cara Membuka Pintu Spade, Diamond, Heart & Club – Resident Evil 2 Remake

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Resident Evil 2 Remake#

Beberapa pintu yang mungkin anda sadari sulit untuk mencari cara membukanya di Resident Evil 2 Remake diantaranya adalah Pintu Spade, Pintu Diamond, Pintu Heart dan Pintu Club. Kunci yang akan anda dapatkan untuk membuka keempat pintu tersebut bergantung dari karakter yang anda mainkan, Leon atau Claire.

Sebagai contoh, hanya Leon yang dapat menemukan kunci Club yang juga terlihat persis seperti Clover (daun semanggi) sedangkan Claire dapat menemukan kunci Heart. Yuk langsung kita simak cara membuka Pintu Spade, Pintu Diamond, Pintu Heart dan Pintu Club selengkapnya!

Cara Membuka Pintu Spade

Pintu Spade merupakan pintu pertama yang akan anda temui di dalam Police Station di sebelah barat Main Hall. Pintu ini akan mengarah ke bagian West Office dimana anda bisa menemukan Leon’s Desk. Anda bisa menemukan Kunci Spade dengan mudah.

Jika anda belum menjelajahi bagian East Corridor melalui gerbang yang bertuliskan ‘Keep Out’, pergilah kesana terlebih dahulu. Setelah anda kembali ke Main Hall melalui East Corridor, gunakan Combat Knife untuk membuka penutup Reception yang ada di bagian sebelah barat Hall.

Masuklah ke dalam Reception kemudian ke jendela Operations Room. Disini anda akan menemukan dua buah ruangan yakni Safety Deposit Room dan West Office. Pergilah ke arah utara menuju Dark Room. Tepat disebelah Dark Room, anda akan menemukan tangga.

Naik ke atas hingga anda sampai ke lantai 3. Belok ke kanan dimana anda akan menemukan sebuah meja dan lampu. Cek meja tersebut untuk mengambil Spade Key.

Cara Membuka Pintu Diamond

Ada beberapa Pintu Diamond yang dapat anda temui di sekitar Police Station, namun anda tidak dapat membukanya sampai anda menemukan 3 buah Medallion dan masuk ke tempat Goddess Statue berada.

Saat anda sampai di Parking Garage dan menyaksikan cutscene singkat, pergilah ke area luas di Police Station Basement tempat dimana Firing Range dan Kennel berada. Tepat disebelah Kennel, anda bisa menemukan ruangan bernama Morgue.

Di dalam Morgue, tarik brankar (tempat tidur dorong yang biasanya ada di rumah sakit) yang ada di sebelah kiri ke bagian utara ruangan. Cek mayat yang ada disana untuk mendapatkan Diamond Key.

Cara Membuka Pintu Club

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, hanya Leon yang dapat menemukan Club Key. Anda dapat menemukan kunci Club (yang juga terlihat seperti Clover) di dalam Boiler Room sebelah utara Police Station.

Untuk sampai disana, anda perlu menggunakan Crank Handle di koridor timur lantai 2. Pergilah ke atas tangga sebelah Chief’s Office lalu lanjut ke arah Balcony. Dari Balcony, turuni tangga ke bawah menuju Roof kemudian pergilah ke arah utara lalu ke arah jalan gang kecil.

Disini anda akan menemukan Boiler Room. Beberapa zombie terlihat ada di depan pintu jadi habisi mereka terlebih dulu baru kemudian masuk. Di dalamnya anda bisa menemukan Club Key di dekat papan tulis putih.

Cara Membuka Pintu Heart

Heart Key hany dapat ditemukan oleh Claire. Setelah anda masuk ke Chief’s Office (setelah dari area basement Police Station), pergilah ke arah selatan menuju Private Collection Room. Disini anda bisa menemukan sebuah meja dengan bingkai foto dan burung hantu.

Cek bingkai foto yang ada disana, putar balikkan sampai anda bisa mengambil kunci yang ada di belakang bingkai tersebut (Lover’s Relief).

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Resident Evil 2 Remake#