Cara Transfer Equipment ke Karakter Lainnya – Black Desert Mobile

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Mobile#

Equipment di Black Desert Mobile bisa anda pasang (pindahkan atau transfer) dari satu karakter ke karakter lainnya. Namun satu hal yang perlu diperhatikan, tidak semua equipment bisa anda pasang ke seluruh karakter. Ada dua jenis equipment yang hanya bisa dipakai oleh kelas tertentu saja seperti Main Weapon dan Sub Weapon.

Sisanya, equipment seperti Armor bagian kepala, badan, tangan dan kaki serta aksesoris tidak terikat dengan kelas karakter alias anda bisa memasangnya dengan bebas pada kelas karakter manapun yang anda suka. Tujuan dari memindahkan equipment adalah untuk digunakan pada karakter baru sehingga karakter bersangkutan akan lebih mudah melakukan grinding atau leveling.

Mengunci Equipment

Sebelum memindahkan equipment yang diinginkan, disarankan untuk mengunci semua equipment yang anda kenakan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti terjual secara tidak sengaja atau kecerobohan lainnya.

Pilih equipment yang diinginkan kemudian tekan icon berbentuk gembok kecil yang ada di bagian ujung kiri bawah gambar equipment seperti yang bisa anda lihat pada gambar diatas untuk mengunci equipment. Lakukanlah hal ini pada seluruh equipment yang hendak anda pindahkan ke karakter lainnya.

Setelah mengunci seluruh equipment yang hendak dipindahkan, pergilah ke Camp dan kunjungi Storage > Open seperti yang bisa anda lihat pada gambar diatas. Pada bagian layar sebelah kiri, tekan tombol Select Mode kemudian centang seluruh equipment yang ingin anda pindahkan lalu tekan tombol Store.

Lakukan hal sama seperti yang dijelaskan diatas untuk Armor dan aksesoris. Setelah selesai memindahkan equipment ke Storage, buka menu dan tekan tombol Characters yang ada di bagian pojok kiri bawah layar lalu pilih karakter lainnya yang ingin anda gunakan.

Masuklah ke Camp dan pergilah ke Storage > Open untuk membuka Storage. Tekan tombol Select Mode yang ada di bagian kanan layar kemudian centang seluruh equipment yang hendak anda gunakan pada karakter yang anda pilih lalu tekan tombol Take Out.

Buka inventory dan pasangkan seluruh equipment yang telah anda keluarkan pada Storage ke karakter yang telah anda pilih sebelumnya atau anda bisa menekan tombol Auto Equip yang ada di bagian pojok kanan bawah layar untuk memasangkan keseluruhan equipment secara otomatis!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Mobile#