Panduan Market – Black Desert Mobile

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Mobile#

Market merupakan tempat dimana anda bisa membeli sekaligus menjual berbagai macam item yang ada di Black Desert Mobile dengan petualang lainnya. Untuk mengakses Market, pergi ke Main Menu kemudian pilih opsi Market dengan icon bergambar timbangan.

Ada 3 hal yang perlu anda perhatikan di Market:

  1. Membeli Item
  2. Order
  3. Menjual Item

Membeli Item

Anda bisa membeli item yang tersedia melalui Market secara langsung dengan memilih kategori yang diinginkan pada bagian sebelah kiri atau mencari item secara spesifik dengan mengetikkannya pada kotak search yang ada di sebelah kanan atas. Selain itu, anda juga bisa melihat harga minimal dan maksimal dari sebuah item yang tersedia dalam Market.

Item yang terdaftar dalam Market terbagi ke dalam dua bagian, Instant Purchase dan Bidding. Jika tersedia kotak Bidding di item tertentu, sistem akan mengacak siapa yang berhak mendapatkan item tersebut. Jika anda berhasil mendapatkan Bidding, tombol akan berubah menjadi ‘Confirm Bid’ dan anda bisa membeli item bersangkutan.

Jika tidak ada petualang yang melakukan Bidding pada item tersebut atau pemenang Bidding tidak jadi membeli item, maka item tersebut bisa dibeli oleh siapapun secara langsung tanpa harus melalui proses Bidding lagi.

Anda bisa membeli item secara langsung dengan cara menekan tombol Instant Purchase kemudian pilih jumlah yang ingin dibeli. Jika anda hendak membeli semuanya, tekan tombol Purchase All. Item yang telah anda beli akan masuk secara otomatis ke dalam Inventory.

Order

Jika item yang anda inginkan tidak terdaftar pada Market, anda bisa melakukan Order yang terbagi ke dalam dua bagian yakni Max Bid Price dan Reserve Auto Purchase. Saat anda membatalkan Reserve Auto Purchase, seluruh mata uang (Silver atau Black Pearl) yang anda simpan akan dikembalikan. Saat item yang anda pesan muncul maka item tersebut akan dijual ke petualang secara random.

Untuk Max Bid Price, anda bisa menentukan jumlah mata uang yang anda inginkan. Jika item muncul untuk Bidding, maka petualang yang memasang jumlah mata uang lebih banyaklah yang akan menang. Untuk melihat informasi detail mengenai daftar item yang anda order, cek Purchase Reservation List. Perlu diketahui, anda hanya bisa melakukan maksimal 10 order sekaligus.

Menjual Item

Anda bisa menjual item yang dikehendaki melalui Market hingga maksimal 30 jenis item sekaligus. Item yang anda jual akan terpajang selama 7 hari dan bisa anda cek di daftar bagian kiri. Anda juga bisa memilih harga jual yang hendak anda pasang, semakin rendah harga jual yang anda pasang maka semakin cepat item tersebut terjual.

Jika anda menekan tombol Settlement, jumlah uang yang berhasil anda peroleh dari penjualan item akan diberikan secara otomatis dan telah dikurangi biaya komisi sebesar 30%. Biaya komisi ini dapat berubah sewaktu-waktu.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Mobile#