Panduan Mode Nightmare – Black Desert Mobile

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Mobile#

Mode Nightmare di Black Desert Mobile merupakan mode dimana anda akan mendapatkan mimpi buruk yang sesungguhnya. Monster di area Nightmare jauh lebih kuat dan mode PvP selalu dalam keadaan aktif, mirip dengan server Arsha di Black Desert Online.

Lokasi Nightmare

Untuk saat ini, anda bisa mengunjungi mode Nightmare melalui Witch’s Chapel yang ada di wilayah Southwest Calpheon. Mode Nightmare akan hadir ke beberapa wilayah lainnya di waktu yang akan datang.

Saat berada di wilayah Southwest Calpheon, anda bisa memasuki mode Nightmare dengan cara berinteraksi melalui Nightmare Entrance seperti yang bisa anda lihat pada gambar dibawah ini.

Reward

Sebelum memasuki mode Nightmare, anda bisa melihat daftar reward yang bisa anda peroleh nantinya. Item langka bisa anda dapatkan di mode Nightmare dengan tingkat peluang yang jauh lebih tinggi. Contoh, anda bisa memperoleh Mythic Accessory saat mengalahkan monster berstatus Violent atau Boss Hexe Marie yang muncul setiap 1-3 hari sekali.

Kapasitas & Batasan Waktu

Mode Nightmare memiliki kapasitas terbatas hingga maksimal 100 orang saja. Anda bisa memasuki mode ini saat kapasitas tersedia. Selain itu, ada batasan waktu selama 5 menit saat anda berada di dalam mode Nightmare, anda bisa memperbaharui batasan waktu ini dengan cara membunuh monster atau petualang lainnya.

Ini berarti, jika anda berhasil membunuh monster atau petualang lainnya maka anda berhak berada di dalam mode Nightmare selama yang anda inginkan! Jika anda gagal membunuh monster atau petualang lainnya dalam batasan waktu 5 menit maka anda akan dikeluarkan dari mode Nightmare dan dikembalikan ke Nightmare Entrance.

Anda bisa memeriksa batasan waktu yang tersisa dan jumlah petualang yang berada di mode Nightmare pada bagian atas layar

Seperti yang telah anda ketahui sebelumnya, jumlah petualang di mode Nightmare dibatasi hingga 100. Jika ada lebih dari 90 petualang di dalam mode Nightmare maka area tersebut akan berstatus ‘Unstable’. Jika ada 80 petualang atau lebih dalam mode Nightmare maka satu-satunya cara untuk memperbaharui batasan waktu anda adalah membunuh petualang lainnya!

PvP

Mode PvP akan otomatis aktif saat anda berada di mode Nightmare. Anda bisa melawan petualang lainnya termasuk teman anda sendiri asalkan mereka bukan bagian dari anggota Guild yang anda miliki. Tidak ada reward khusus saat melawan petualang lainnya di mode Nightmare selain memperbaharui batasan waktu.

Anda bisa memeriksa lokasi petualang lainnya melalui mini-map yang tersedia

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Mobile#