Panduan Final Fantasy VIII Bagian 1.10 – Great Train Robbery

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Penjaga pertama tidak akan bisa mendeteksi kehadiran anda jadi berjalanlah melewati mereka. Di gerbong kereta selanjutnya, Zell atau Selphie akan memberikan tanda dengan cara berteriak, segeralah bergerak saat anda melihat mereka memberikan tanda. Perlu diperhatikan, anda tidak bisa bergerak saat memasukkan kode.

Tekan bawah untuk memasukkan kode dan tekan L1 jika anda khawatir dengan keberadaan para penjaga. Setelah berhasil, pergilah ke gerbong selanjutnya. Disini Zell dan Selphie tidak akan bisa membantu anda, gunakan R1 untuk melihat keadaan sebelum anda memasukkan kode.

Berhati-hatilah dengan keberadaan penjaga yang akan memeriksa jendela saat anda berhasil memasukkan dua digit kode!

Setelah selesai, pastikan anggota tim anda telah memasang GF sebelum masuk ke ruangan selanjutnya. Pastikan juga semua anggota tim memiliki equipment yang telah dipasang sesuai keinginan dan bersiaplah untuk menghadapi Boss Battle Fake President!

Boss Battle: Fake President

  • Level: 1 – 12
  • HP: 52 – 778

Boss satu ini tidaklah sulit untuk dihadapi, bisa dibilang boss ini merupakan boss abal-abal sebelum boss dalam wujud sebenarnya muncul tepat di hadapan anda!

Boss Battle: Gerogero

  • Level: 1 – 12
  • HP: 350 – 3,650

Serangan utama Gerogero adalah memberikan banyak status efek negatif yang akan mengganggu serangan yang tim anda lakukan. Gerogero bisa memberikan status Darkness (serangan miss), Silence (tidak dapat menggunakan magic) dan Berserk (hanya bisa menyerang dengan serangan normal).

Untuk menyembuhkan status negatif tersebut, gunakanlah magic Esuna. Esuno bisa di draw langsung dari Gerogero jadi jangan khawatir jika anda tidak memiliki stok Esuna. Perlu diketahui, kelemahan Gerogero adalah magic yang berhubungan dengan Healing.

Jadi anda bisa menyerangnya dengan menggunakan magic Cure! Satu lagi, item seperti Elixir, Phoenix Down atau X-Potion dapat membunuhnya secara instan lho! Coba sendiri! Setelah pertarungan yang panjang di gerbong kereta, anda akan kembali ke stasiun untuk membahas hal selanjutnya.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#