Cara Mendapatkan Senjata Magnum & MQ11 – Resident Evil 2 Remake

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Resident Evil 2 Remake#

Salah satu cara untuk benar-benar melumpuhkan zombie adalah dengan menembakinya berkali-kali dengan persenjataan yang anda miliki. Namun tahukah anda kalau ada senjata yang jauh lebih baik untuk Leon dan Claire?

Berikut kami paparkan bagaimana cara menyelesaikan puzzle di Art Room dengan menggunakan Red Book guna memperoleh senjata Magnum untuk Leon dan MQ11 SMG untuk Claire! Panduan ini khusus dibuat untuk Playthrough pertama, untuk Playthrough kedua anda bisa menemukan boks lebih awal (contoh, Leon dapat menemukannya di Mens Locker Room lantai 2).

Red Book

Saat anda pertama kali memasuki Library bagian sebelah barat Police Station, anda akan berakhir di lantai tiga. Cek pintu di bagian selanjutnya untuk menyaksikan cutscene dimana anda akan terjatuh ke balkon. Bunuh zombie yang ada disana dan lanjutkan perjalanan ke Main Hall melalui pintu Spade yang terkunci.

Cek bagian sebelah kanan dan ambil Red Book yang ada di atas meja. Setelah menyaksikan cutscene dengan Marvin, pergi ke lantai dua bagian sebelah timur melalui Waiting Room via pintu Spade.

Special Weapons Locker Key Card

Pintu yang terkunci disini merupakan jalan menuju Art Room dimana didalamnya anda akan menemukan sebuah Weapons Locker Key Card untuk membuka kotak senjata di bagian belakang Safety Deposit Room.

Art Room Puzzle

Ada beberapa petunjuk yang bisa anda dapatkan dari roll film di Safety Deposit Room Locker. Untuk menyelesaikan puzzle ini, ambil tangan patung yang ada di atas meja dan gabungkan dengan item Red Book yang anda dapatkan sebelumnya.

Gunakan item ‘Left Arm with Book’ ke patung tersebut guna mendapatkan Scepter. Periksa dengan jeli Scepter yang ada di dalam Inventory untuk mendapatkan Red Jewel.

Red Jewel

Lanjutkan petualangan sampai anda menemukan 3 buah Medallion untuk Goddess Statue dan membuka jalur menuju Secret Room. Cek area Chief’s Office dimana anda bisa menemukan ruangan Interrogation Room dan Observations Room.

Jalur yang akan anda ambil berbeda bergantung dari karakter yang anda mainkan. Saat bermain sebagai Leon, anda perlu menggunakan Crank Handle untuk dapat memasuki Chief’s Office, naik ke atas menuju Balcony dan turuni tangga menuju Roof. Dari sini pergi lagi ke bawah dan ikuti jalur hingga anda sampai ke Boiler Room.

Dari Boiler Room pergi ke bagian sebelah ruangan Typewriter untuk mendapatkan Club Key di papan tulis. Kini Leon bisa pergi langsung ke Observations Room. Jika anda bermain sebagai Claire, anda akan mendapatkan Heart Key dari  Special Collections Room untuk memasuki ruangan Interrogation Room.

Saat bermain sebagai Claire, pergi ke Interrogation Room dan periksa semua yang ada disana sampai sesuatu terjadi. Ganti celana dan pergilah menuju Observation Room. Disini Claire atau Leon bisa memperoleh Bejeweled Box. Gabungkan Bejeweled Box tersebut dengan Red Jewel untuk memperoleh S.T.A.R.S. Badge.

S.T.A.R.S. Badge

Saat anda mendapatkan S.T.A.R.S. Badge di dalam Inventory, periksa dan putar sampai anda bisa menekan tombol dan mengubahnya menjadi semacam kunci dongle USB.

Selanjutnya, pergi ke S.T.A.R.S Office melalui lantai 2 Main Hall dan Library. Sesampainya disana, gunakan kunci USB tesebut ke PC Tower lalu cek layar PC. Hal ini akan membuka Weapon Locker yang ada di bagian belakang. Cek loker senjata tersebut untuk mendapatkan Magnum (Leon) dan MQ11 SMG (Claire).

Jangan lupa untuk mengambil kembali kunci USB yang anda tancapkan ke PC Tower sebelumnya. Kunci USB ini bisa anda gunakan di Underground Staircase via jalan pintas kembali ke Police Station (Worker’s Breakroom di Sewer).

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Resident Evil 2 Remake#