Panduan Resident Evil 7 Bagian 4.4 – Happy Birthday Tape

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Resident Evil 7#

Processing Area (B1)

Kembali ke Main House melalui tangga yang ada di bagian barat laut. Berhati-hatilah dengan Claw Molded yang muncul, hemat peluru anda dengan cara berlari ke ruangan tempat save. Simpan Snake Key ke dalam Storage karena sudah tidak ada gunanya lagi.

Kembali ke Main Hall dan pergi ke arah Yard. Telepon akan berdering disini, anda bisa mengangkatnya untuk mendengar Lucas dan ceritanya atau melewatinya langsung menuju ke Yard.

Yard – Trailer

Berhati-hatilah dengan 4-Legged Molded yang berada di sekitar Trailer. Jika anda memiliki Enhanced Ammo, dan ingin membunuh mereka, sasar bagian kepala dengan Handgun atau Shotgun.

Lanjutkan perjalanan ke dalam Trailer, pergi ke arah panel Keycard yang ada di sebelah kiri lalu gunakan Keycard yang telah anda dapatkan. Setelah semuanya beres, masuklah ke dalam Testing Area melalui pintu yang ada di atas tangga.

Jika anda memiliki Toy Axe dari Attic, ambil dari Item Box. Anda membutuhkan Toy Axe untuk menyelesaikan Puzzle yang ada disini. Ikuti jalur ke arah rumah melalui semak-semak yang ada di bagian kanan lalu belok ke kiri melalui semak-semak dengan tiang metal disana.

Disini anda akan menemukan sebuah area tersembunyi. Gunakan Toy Axe di seberang proyektor, dan pastikan anda membentuk angka 7 seperti yang terlihat pada gambar dengan Toy Axe tersebut. Jika berhasil, sebuah Treasure Chest berisi Stabilizer yang ada di bagian kiri akan terbuka.

Gunakan Antique Coin untuk menukarnya dengan item yang anda butuhkan jika perlu di Trailer yang berada di Yard. Disarankan untuk menukarnya dengan Magnum atau Steroid. Pastikan anda menonton Video Tape berjudul ‘Happy Birthday’ yang didapat sebelumnya di dalam Trailer. Anda perlu menontonnya untuk menyelesaikan Puzzle yang akan anda hadapi kelak.

Video – Happy Birthday

Setelah menyaksikan cutscene, anda akan mengambil peran Clancy dalam video ini. Clancy merupakan seorang juru kamera yang muncul di video “Derelict House Footage”. Anda akan memulai petualangan di dalam sebuah ruangan yang gelap.

Cek badut yang ada disana dan ambil Candle dari tangan kanannya. Putar balik dan jalan ke arah dapur lalu ikuti jalur koridor yang ada di sebelah kanan. Percikan air akan mematikan cahaya lillin dan semua ruangan akan menyala. Saksikan percakapan dengan Lucas disini dan selesaikan Puzzle yang diminta yakni meletakkan lilin di atas kue. Berikut cara menyelesaikannya:

  • Masuk ke dalam ruangan toilet yang ada di sebelah kiri badut lalu bilas toilet untuk mendapatkan Dirty Telescope di dalamnya
  • Kembali ke koridor tempat percikan air menyala dan gunakan Telescope melalui menu Inventory dan jalanlah sambil menggunakannya agar Telescope terkena air
  • Lihat ke arah monitor yang ada di sebelah kiri pintu yang terkunci lalu gunakan Telescope untuk melihat ke arah monitor tersebut
  • Masukkan kombinasi gambar yang anda lihat (orang yang digantung, batu nisan dan janin) ke dalam Box yang terkunci lalu ambil Straw Doll yang ada di dalamnya
  • Jalan ke arah barel dan ambil Winding Key
  • Nyalakan lilin di kompor lalu gunakan Straw Doll ke kompor untuk mendapatkan Dummy Finger
  • Pergi ke arah pintu yang ada tali lalu gunakan lilin untuk membakarnya. Masuk ke dalam dan ambil Balloon berwarna kuning yang ada di sebelah kanan rak
  • Cek koridor menuju ruangan kue, gunakan Balloon ke pipa yang ada di sekitar sana untuk mendapatkan Quill Pen
  • Tempatkan Dummy Finger, Quill Pen dan Winding Key ke badut dan saksikan cutscene
  • Cek tangan anda untuk menemukan kombinasi kode untuk pintu yang ada di ruangan balon. Masukkan kode LOSER dan ambil Valve Handle dari dinding
  • Masuk ke ruangan kue dan gunakan Valve Handle ke pipa yang ada disana untuk menghentikan percikan air
  • Nyalakan lilin ke kompor, masuklah ke dalam ruangan kue dan tempatkan lilin di atasnya

Semua cahaya yang ada di dalam ruangan akan mati seketika. Saksikan cutscene terakhir dari Clancy. Setelah video tape selesai, keluar dari Trailer dan berjalanlah ke arah barat Yard menuju pintu yang ada di sebelah kiri Trailer.

Gunakan Keycard Red dan Keycard Blue untuk membuka pintu. Buka pintunya lalu naik ke atas tangga untuk kemudian memasuki Testing Area!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Resident Evil 7#