Panduan Guild Raid Boss: Ancient Puturum – Black Desert Online

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#

Guild Raid Boss baru bernama ‘Ancient Puturum’ kini telah hadir! Puturum merupakan makhluk purba yang mungkin pernah anda lihat sekilas saat mengerjakan Main Quest di Valencia. Yuk kita simak bagaimana cara summon sekaligus strategi dan cara mengalahkan Ancient Puturum!

[Boss Subjugation] Selesaikan Misi Guild!

Sama seperti Guild Boss di Calpheon dan Mediah, anda perlu mendapatkan Boss Summon Scroll yang dapat diperoleh dari menyelesaikan [Boss Subjugation] Guild Missions. Scroll hanya bisa digunakan di lokasi yang telah ditentukan.

‘[Guild] Ancient Puturum Summon Scroll’ dapat diperoleh dengan cara menyelesaikan misi berikut ini:

Misi

Deskripsi

[Boss Subjugation] Desert Naga Elimination

Kalahkan Desert Naga
[Boss Subjugation] Desert Fogan Elimination

Kalahkan Desert Fogan

[Boss Subjugation] Argos Saunil Elimination

Kalahkan Argos Saunil di Crescent Shrine

Desert Naga dan Desert Fogan terbilang cukup lemah di wilayah Valencia. Argos Saunil yang berada di Crescent Shrine juga tidak terlalu kuat.

Kalahkan Ancient Puturum

Jika anda sudah memiliki [Guild] Ancient Puturum Summon Scrolls yang didapat dari Guild Mission, kini saatnya mengalahkan Ancient Puturum! Ancient Puturum dapat di summon di atas bukit yang berlokasi di bagian utara dari Rune Gateway Intersection (sebuah node yang berlokasi di antara Altinova dan Shakatu).

Guild Master atau Officer dapat menggunakan Ancient Puturum Summoning Scroll untuk memulai pertarungan. Pastikan semua anggota Guild telah siap sedia sebelum membuka Scroll!

Ancient Puturum menyerang dengan menggunakan arus listrik yang berasal dari tubuhnya. Saat HP turun ke jumlah tertentu, Ancient Puturum terbang ke langit sambil mengumpulkan energi. Waspadalah, karena ia juga dapat memanggil beberapa Hystria Power Towers ke area tertentu.

Puturum dapat melancarkan serangan yang mematikan dan dapat membunuh banyak anggota Guild jika Tower tersebut tidak dihancurkan kurang dari 1 menit. Jadi sangat penting untuk menghancurkan Hystria Power Towers dengan cepat untuk mencegah Ancient Puturum mengumpulkan energi.

Drop Item utama yang bisa anda dapatkan dari Ancient Puturum adalah Ring of Crescent Guardian. Anda juga bisa mendapatkan Soiled Ring of Crescent Guardian. Jika anda beruntung, anda bisa mendapatkan keduanya sekaligus lho! Selain itu, anda juga bisa mendapatkan Awakening Weapon Box, Black Stones, berbagai macam Magical Crystals dan banyak lagi.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#