Panduan Memilih Map Baru – Stardew Valley

mapstardewvalley

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Stardew Valley#

Saat anda memutuskan untuk membuat karakter baru di Stardew Valley, ada beberapa Map baru yang bisa anda pilih untuk dijadikan lahan Farm. Masing-masing Map menawarkan kelebihan dan skill tersendiri. Rumah yang anda tinggali akan muncul di letak yang sama pada tiap Map namun dengan interior yang berbeda bergantung dari Map yang anda pilih.

Setelah anda memilih Map yang anda inginkan, anda tidak dapat lagi mengganti Map, jika anda ingin mengganti Map maka anda harus membuat karakter baru lainnya. Tiap Map memiliki luas lahan yang berbeda-beda untuk bertani, bangunan atau untuk menyimpan alat Crafting.

Standard Farm

standard_farm

Skill: Farming

Map Stardew Valley versi Original yang di desain untuk memaksimalkan produksi baik dari pertanian maupun peternakan.


Forest Farm

forest_farm

Skill: Foraging

Di Forest Map ini luas lahan yang disediakan untuk bertani terbatas, namun ada banyak Stump yang tersedia tiap harinya di bagian barat Map serta beberapa item Forage dan item yang biasa anda dapatkan di Secret Wood. Item ini muncul secara bervariasi bergantung dari Season. Ada juga weed yang terlihat unik, setiap anda memotongnya, anda akan mendapatkan Mixed Seeds.


Hill-Top Farm

hilltop_farm

Skill: Mining

Terdapat banyak bukit kecil dan area Mining di bagian selatan dimana Ore dan Geode unik bisa anda temui.


Riverland Farm

riverlands_farm

Skill: Fishing

Di Map ini anda akan melihat begitu banyaknya air. Lahan yang tersedia untuk pertanian dan peternakan pun sangatlah terbatas. Bagi anda yang suka memancing, Map ini cocok untuk anda.


Wilderness Farm

wilderness_farm

Skill: Combat

Di Map ini, monster akan keluar tiap malamnya. Monster unik yang muncul khusus di Map ini adalah Wilderness Golem. Bagi anda yang suka dengan tantangan dan Loot, Map ini cocok untuk anda.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Stardew Valley#