Permasalahan Tidak Ada Pokemon di Sekitar Anda – Pokemon GO

nonearbypokemon

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Pokemon GO#


CATATAN PENTING: Informasi ini hanya berlaku untuk mereka yang telah memiliki GPS aktif dan tidak bermasalah namun tidak dapat menemukan Pokemon satupun didaerah yang bersangkutan. Bagi anda yang memiliki permasalahan GPS, cek Cara Mengatasi GPS Error / Not Found – Pokemon GO.


Halaman ini akan terus update jika ada informasi terbaru mengenai permasalahan ini.

Kemunculan Pokemon di Pokemon GO bisa dikatakan random. Jika tidak ada Pokemon sama sekali di daerah anda, mungkin anda sedang tidak beruntung. Coba di lain waktu. Hal lainnya yang perlu menjadi perhatian adalah lokasi kemunculan dari Pokemon juga didasari oleh bobot dan kepadatan penduduk di sekitar lokasi.

Seperti halnya game Ingress yang dirilis oleh Niantic, Pokemon GO juga menggunakan Google Traffic untuk menentukan kepadatan tiap area dengan cara melacak penggunaan lokasi GPS pada Smartphone. Semakin banyak yang menggunakan sinyal GPS di area tersebut, semakin besar kemungkinan untuk menemukan Pokemon.

Secara teknis, cara menemukan Pokemon yang paling baik adalah di daerah perkotaan dimana sinyal GPS banyak digunakan, bukan daerah terpencil seperti hutan, pedesaan, dll. Namun meski daerah terpencil sekalipun, tidak menutup kemungkinan Pokemon akan muncul, walau presentase kemungkinannya tidak sebesar di daerah perkotaan.

Hal lainnya yang perlu menjadi perhatian adalah Pokemon yang muncul dapat hilang setelah selang beberapa waktu, jadi anda harus bergerak cepat.

Trik

incense

Jika di daerah anda terdapat Gym dan PokeStop namun tetap tidak dapat menemukan Pokemon sama sekali, ada beberapa trik yang bisa anda lakukan. Gunakan item Incense, item ini akan menarik semua Pokemon yang ada di sekitar lokasi ke arah anda selama 30 menit.

luremodule

Pasang juga item Lure Module di PokeStop yang anda temukan untuk menarik perhatian Pokemon di sekitar anda selama 30 menit. Jika anda beruntung, anda dapat menemukan PokeStop yang telah dipasang Lure Module oleh orang lain dan anda bisa ikut menangkap Pokemon di lokasi PokeStop tersebut tanpa harus buang-buang item Lure Module anda!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Pokemon GO#