Panduan Battle di Gym – Pokemon GO

pokemongogymbattle

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Pokemon GO#


Changelog

Berikut adalah detail pembaruan yang telah dilakukan untuk halaman ini:

  • #1.1/100816 – DPS, STAB, IV, Tipe Pokemon Terbaik, Data & Detail Pokemon

Memilih Pokemon

Saat melawan Team lain di Gym, anda dapat membawa 6 Pokemon terkuat yang anda miliki. Kalau anda melawan tim sendiri, hanya satu Pokemon yang diperbolehkan. Sebelum memilih Pokemon apa yang akan anda bawa maju, ketahui kelemahan tipe Pokemon yang dipasang di Gym lawan.

>>Cek Daftar Kekuatan dan Kelemahan Tipe Pokemon<<

Jika lawan memiliki banyak Pokemon dengan Tipe Grass, bawa Pokemon bertipe Fire, Ice, Poison, dst untuk mengalahkannya. Jika lawan memiliki tipe Pokemon yang bervariasi, sesuaikan strategi anda dengan melihat kelemahan Tipe Pokemon lawan pada tabel Daftar diatas.

Selain Tipe, hal lain yang perlu diperhatikan adalah CP (Combat Power). Semakin besar CP, semakin kuat Pokemon. Jika anda memiliki Tipe yang kuat melawan Tipe musuh namun perbedaan CP anda sangat jauh dari lawan (misal Pokemon anda CP 20 dan Pokemon lawan CP 100), anda tetap akan kalah. Pilih Pokemon dengan CP lebih besar atau mendekati CP lawan.

Hal lainnya yang perlu menjadi perhatian adalah:

Cek juga:


Jurus Pokemon – Fast Moves vs Charge Moves

movestypeJurus Pokemon di Pokemon GO disebut sebagai Moves. Terdapat dua jenis Moves yakni Fast (baris pertama) dan Charge (baris kedua). Tiap Pokemon memiliki 2 Moves. Pokemon liar yang anda tangkap dari jenis yang sama dapat memiliki Moves yang berbeda-beda.

Moves ini juga bisa berubah saat Pokemon berevolusi, jadi Moves merupakan salah satu hal yang bersifat random. Pokemon anda dapat memiliki Moves dengan damage kecil (Bad Moves) atau Moves dengan damage besar (Good Moves). Besaran damage dari tiap-tiap Moves dipengaruhi oleh DPS, STAB dan IV.

>>Cek Daftar Fast dan Charge Moves Pokemon<<

battlebarindicator
  • Fast Moves merupakan jurus Pokemon yang memiliki damage lebih sedikit dibandingkan dengan Charge Moves, untuk melancarkan serangan ini, klik berkali-kali pada layar saat anda melawan Pokemon musuh di Gym. Serangan Fast Moves dapat mengisi stamina bar berwarna biru pada bagian bawah nama Pokemon anda secara perlahan, bar ini mengisi stamina untuk mengeluarkan Charge Move.
  • Charge Moves memiliki damage yang lebih besar dibandingkan dengan Fast Moves. Saat indikator bar Charge Moves penuh, klik tahan lepas untuk menggunakannya. Untuk mengisi kembali bar tersebut, serang menggunakan Fast Moves.

Menghindar Serangan Lawan

dodgingpokemongobattle

Selain kedua jurus diatas, terdapat satu jurus lagi, menghindar. Keterampilan dari jurus ini bergantung pada jari anda. Anda bisa menghindari serangan lawan dengan menggeser jari ke kanan atau ke kiri. Gunakan jurus menghindar saat lawan memakai Charge Moves, menghindar saat lawan menggunakan Fast Moves tidak begitu bermanfaat dibandingkan dngan menghindari serangan Charge Moves.


Healing & Reviving

healingpokemongo

Jangan lupa untuk menyembuhkan Pokemon anda yang terluka dengan item Potion dan menghidupkan Pokemon anda yang KO dengan item Revive saat pertarungan berdarah berakhir! Cara menggunakan item untuk diberikan ke Pokemon, buka Menu > Items > Pilih item Revive atau Potion yang anda inginkan > Pilih Pokemon yang ingin anda pulihkan.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Pokemon GO#