Cara Cepat Naik Level – Pokemon GO

levelupfastcatchpokemon

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Pokemon GO#

Semakin tinggi level anda, semakin banyak Pokemon kuat yang bisa anda tangkap. Fokus melakukan action yang memberikan XP banyak dalam waktu singkat adalah kunci utama untuk naik level dengan cepat di Pokemon GO. Lihat daftar tabel action yang memberikan XP terbanyak disini.

1. Tangkap Pokemon

capturepokemon

Salah satu cara paling mutakhir mendapatkan XP adalah menangkap Pokemon sebanyak-banyaknya. Anda akan mendapatkan 100 XP untuk Pokemon yang pernah anda tangkap dan 500 XP untuk Pokemon yang baru pertama kali anda dapatkan.

Tidak hanya itu, lemparan Pokeball ke arah Pokemon yang menjadi sasaran pun dapat memberikan nilai XP yang lumayan. Misal untuk Nice Throw anda akan mendapatkan 10 XP, Great Throw 50 XP dan Excellent Throw 75 XP.

2. Tetaskan Eggs

eggspokemongo

Anda dapat menemukan Eggs di PokeStop. Untuk menetaskannya, masukkan ke dalam Incubator dan tempuh jarak sejauh yang diminta untuk menetaskan telur tersebut. Anda akan mendapatkan 200 XP untuk setiap Eggs yang anda tetaskan.

3. Evolusi

pokemongoevolution

Anda akan mendapatkan 500 XP untuk setiap evolusi Pokemon yang berhasil anda lakukan. Untuk dapat melakukan evolusi Pokemon, anda membutuhkan Candy dari jenis Pokemon tersebut.

4. Rajin Training & Battle di Gym

gymbattlepokemongo

Menemukan Gym tidak semudah menemukan PokeStop. Gym merupakan lahan terbaik untuk memanen XP. Jika Gym yang anda temui adalah Gym yang dikontrol oleh Team anda, anda bisa melakukan training dan mendapatkan 50 XP untuk tiap Pokemon yang dapat anda kalahkan.

Jika Gym yang anda temui adalah Gym yang dikontrol oleh musuh, anda tetap bisa bertarung, namun memenangkan pertarungan adalah hal yang bisa dibilang cukup sulit. Cek Pokemon yang bertahan di dalam Gym tersebut, jika anda memiliki Pokemon dengan CP yang lebih besar anda bisa mencoba untuk menghadapinya. Anda akan mendapatkan 100 XP untuk tiap Pokemon yang dapat anda kalahkan.

5. Rajin Mengunjungi Pokestops

pokestoppokemongo

Selain item seperti PokeBall, Potion, Egg, dll, PokeStop juga memberikan XP. Jumlah PokeStop lebih banyak ketimbang Gym, jadi anda tidak akan pernah kesulitan untuk menemukannya.


Trik

Trik ini bisa dilakukan jika anda memiliki Lucky Eggs. Kumpulkan Pokemon yang membutuhkan Candy terendah untuk berevolusi seperti Pidgey, Weedle dan Caterpie hingga jumlahnya cukup banyak. Gunakan Lucky Egg yang anda miliki dan evolusi mereka semua sekaligus.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Pokemon GO#