Panduan White Day Act 2.3 – Breaking into the Principal’s Office (1)

breakingcode

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough White Day: A Labyrinth Named School#

Masuk ke ruangan Student Department Office yang ada di lantai 2 menggunakan kunci yang anda temukan di Nurse’s Office. Nyalakan lampu, ambil Felt-Tip Pen di atas meja, Eye-Testing Lens (Left) di atas kursi dan Instant Lunchbox di atas lemari.

Matikan lampu dan nyalakan pemantik api yang anda miliki ke arah papan tulis. Ada huruf-huruf rahasia yang muncul disini. Huruf Cina yang tertulis di papan tulis adalah kode untuk memasuki ruangan Principal’s Office yang ada di lantai 1.

CATATAN PENTING: Huruf Cina yang anda dapatkan bisa saja berbeda. Ikuti huruf Cina yang tertulis pada game yang anda mainkan.

Untuk memecahkan kode ini, anda harus membandingkan huruf Cina yang tertera pada papan tulis dengan huruf Cina yang tertera pada secarik kertas yang ada di sebalah kanan. Ada 4 digit angka rahasia yang dapat ditemukan di papan tulis.

4digit

Masing-masing digit memiliki huruf Cina yang mirip di bagian tengahnya. Huruf Cina di tengah memiliki arti minus atau kurang atau bisa juga berarti hilangkan.

minuschinese

Berikut cara memecahkan kodenya:

breakingcode1

Huruf Cina yang paling kiri (1) memiliki sedikit kesamaan dengan huruf Cina paling kanan (2), hilangkan huruf yang sama (yang dilingkari merah) tersebut hingga anda memperoleh sisa huruf bagian atas seperti gambar di bawah ini.

breakingcode28

Cocokkan sisa huruf yang anda dapatkan tadi dengan kertas yang ada di sebelah kanan. Anda akan melihat kesamaan sisa huruf yang telah anda dapatkan, yakni angka nomor 8.

breakingcode3

Pecahkan digit kode kedua, ketiga dan keempat menggunakan cara yang sama seperti diatas. Setelah selesai, anda akan mendapatkan digit 8 – 1 – 2 – 4.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough White Day: A Labyrinth Named School#