Panduan Side Quest FF XIII Lightning Returns – What Rough Beast Slouches

ff13lightningreturnssidequestwhatroughbeastslouches

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII: Lightning Returns#

  • Client: Nolan
  • Batas Waktu: Setelah Main Quest Dead Dunes
  • Reward (Stats): Max HP +160, Strength +12, Magic +16
  • Reward (Items): 8200 Gil, Pro’s Beret

Untuk menemui Nolan, teleport ke Golden Chamber lalu pergi ke lantai paling bawah. Pergi ke Scorched Earth, naik ke arah tangga dekat monumen. Bicara dengan Nolan dan ia akan meminta Lightning untuk membunuh monster yang tidak biasanya dijumpai bernama Aeronite.

CATATAN PENTING: Jika anda sudah melawan Aeronite yang berkeliaran di Giant’s Sandbox, anda tinggal memberi item yang diminta untuk menyelesaikan Side Quest dari Nolan (jadi anda tidak perlu berbicara dulu dengannya untuk memulai Side Quest ini). Gunakan schemata yang dapat resist magic attack dan gunakan Guard/Steelguard Command yang telah di upgrade. Anda membutuhkan Potions, Phoenix Downs dan Remedy yang cukup banyak karena monster yang anda lawan memiliki HP yang luar biasa tebal.

Aeronite bisa anda temui dalam wujud seperti bola hitam yang mengambang di Giant’s Sandbox. Aeronite menggunakan banyak magic attack seperti Aerora, Blizzaga, Firaga dan Ruinga. Anda bisa memilih Guard untuk melindungi diri dari serangan fire attack dan melee yang dimilikinya.

Gunakan magic attack untuk membuat Aeronite masuk ke dalam kondisi Stagger. Melee attack dapat anda lancarkan setelah ia Stagger. Saat Aeronite dalam kondisi Stagger, ia dapat mengeluarkan magic attack yang super kuat, magic attack ini dapat membuat anda kehilangan kurang lebih 20 ribu HP sekali hit! Jadi pastikan anda dalam posisi Guard saat ia melancarkan serangan magic attack ini.

aeronitebattle

Saat HP-nya sudah mencapai kurang lebih 25%, aktifkan Overclock dan gunakan attack Army of One, jika anda masih memiliki sisa EP, gunakan Overclock lainnya untuk menghabisi Aeronite. Setelah berhasil mengalahkannya, anda akan mendapatkan item berupa Monster Flesh. Bawa item ini ke Nolan untuk menyelesaikan Side Quest ini.

aeronitefedup

CATATAN PENTING: Aeronite memiliki ability bernama Fed Up. Saat HP Aeronite kurang dari 25%, ia dapat kabur begitu saja. Gunakan Overclock sehingga ia tidak memiliki kesempatan untuk menggunakan ability ini.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII: Lightning Returns#