Panduan Dark Knight: Weapon & Armor – Black Desert Online

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#

Weapons

Weapon terbaik yang ada di game saat ini bisa didapat dari World Boss.

Primary Weapons:

Rosar Kriegsmesser

Rosar Kriegmesser merupakan senjata yang bisa anda gunakan untuk menaikkan level karakter. Enhance ke +7 lalu kemudian ke PRI jika anda masih belum memiliki Liverto/Kzarka. Jika anda memiliki uang berlebih, beli +15 Rosar Kriegmesser. Kalau bisa beli atau buat versi Ultimate-nya (berwarna kuning). Pastikan juga anda menggunakan Gem untuk menaikkan Attack Speed dan Critical Hit hingga maksimal 5 poin.

Senjata alternatif lainnya adalah Yuria Kriegmesser yang hampir menyamai Rosar atau anda juga bisa menggunakan Styd Kriegmesser. Senjata tersebut dapat anda beli melalui Blacksmith (memiliki AP 18-22) sekaligus akurasi yang lebih dari cukup.

Liverto Kriegsmesser

Liverto merupakan senjata kedua terbaik dan tergolong senjata yang lebih mudah untuk didapat dan di enhance ketimbang Kzarka. Anda bisa membeli Liverto terlebih dulu jika tidak ada uang yang cukup untuk membeli Kzarka atau sabar menabung untuk membeli Kzarka. Jika anda memutuskan untuk membeli Liverto, pastikan anda membeli +15 Liverto atau lebih tinggi dari itu. Jika anda memutuskan untuk melakukan Enhancement, pastikan anda melakukannya hingga mencapai TRI saja dan segera ganti ke Kzarka.

Kzarka Kriegsmesser 

Kzarka merupakan senjata terbaik untuk semua kelas. Senjata ini menjadi sebuah kewajiban untuk end-game PvP. Kzarka memiliki AP yang sama dengan Liverto namun dengan lebih banyak Accuracy dan Attack Speed +3.

Offhand Weapons:

Saiyer Ornamental Knot

Saiyer Ornamental Knot memiliki kelebihan di bagian Accuracy dan Evasion. Senjata offhand ini baik digunakan untuk para pemula dan bisa anda simpan untuk melawan kelas yang memiliki tingkat Evasion yang tinggi. Jika anda mendapatkannya, lakukan Enhancement hingga mencapai +15 saja dan pastikan untuk memprioritaskan senjata Primary terlebih dulu. Anda juga bisa menjadikannya Ultimate untuk meningkatkan Accuracy dan Special Attack Extra Damage +1. Kekurangan dari senjata offhand Saiyer Ornamental Knot ini yakni hanya memiliki 1 Crystal Slot.

Kutum Ornamental Knot 

Kutum Ornatmental Knot memiliki campuran AP dan DP yang seimbang serta Monster Damage plus Accuracy. Selain itu, senjata offhand ini memiliki Item Effect mengabaikan Resistance musuh sebesar 10% dan 2 slot Gem. Monster Damage dan Accuracy dari senjata offhand ini menjadikannya salah satu senjata offhand terbaik untuk PvE.

Nouver Ornamental Knot 

Nouver Ornamental Knot merupakan senjata offhand terbaik untuk Dark Knight jika anda sudah mendekati end-game dan dengan catatan sudah memiliki tingkatan AP dan Accuracy yang tinggi. Selain memberikan pure AP dan item effect berupa All Resistance +10%, Nouver Ornamental Knot sangat efektif digunakan melawan kelas yang memiliki Damage Reduction yang tinggi. Jika anda tidak memiliki cukup uang untuk meng-upgrade Nouver, pilihan alternatif lainnya adalah Saiyer.

Awakening Weapons:

Thorn Tree Vediant 

Awakening Weapon satu ini (grade berwarna hijau) dijual di beberapa Blacksmith/Arm Dealers tertentu. Anda juga akan mendapatkan +10 Thorn Tree Vediant saat anda menyelesaikan Awakening Quest. Senjata ini memiliki AP yang lebih rendah dari jenis Awakening Weapon lainnya namun masih dapat anda gunakan untuk PvE karena memiliki Item Effect berupa Damage Against Every Species +5. Awakening Weapon satu ini bisa anda jadikan alternatif jika belum memiliki Dandelion.

Light-Swallowing Vediant 

Light-Swallowing Vediant merupakan senjata dengan grade berwarna biru yang diberikan saat anda menyelesaikan Awakening Quest. Satu-satunya cara untuk mendapatkan senjata ini adalah melalui Quest atau Night Vendor. Senjata ini baik digunakan untuk PvP karena memiliki AP yang jauh lebih tinggi ketimbang Thorn Tree Vediant dan juga Item Effect berupa Damage Against Human.

Dandelion Vediant 

Dandelion Vediant merupakan senjata Awakening Weapon terbaik untuk kelas Dark Knight. Senjata ini memiliki AP yang lebih tinggi dibandingkan dengan Awakening Weapon lainnya dan hanya bisa didapatkan melalui Dandelion Weapon Box (dari World Boss Karanda) atau melalui Night Vendor.


Armor

Semua armor terbaik untuk kelas Dark Knight bisa anda dapatkan dari Boss. Prioritaskan untuk mendapat Boots dan Gloves terlebih dulu.

Griffon’s Helmet (helmet)  – didapat dari Griffons di Kamaslyvia.

Dim Tree Spirit’s Armor (chest) – didapat dari Dim Tree Spirit.

Bheg’s Gloves (gloves) – didapat dari Bheg.

Urugon’s Shoes (shoes)   – didapat dari Monastery Leader.

Giath’s Helmet (helmet)  – didapat dari Giath (pilihan alternatif).

Muskan’s Shoes (shoes) – didapat dari Monastery Leader (pilihan alternatif).

Full Set dari armor diatas akan memberikan anda maksimum MP +100, maksimum HP+300, maksimum Stamina +200, Accuracy +1 (meningkat seiring dengan Enhancement), Evasion +1 (meningkat seiring dengan Enhancement), Attack Speed +1, Casting Speed +1.

Armor populer lainnya (jika anda belum bisa mendapatkan Set Armor diatas) adalah Grunil. Item Effect dari Grunil adalah menaikkan maksimum HP, bonus Extra AP +7 dan memiliki 2 slot untuk masing-masing equipment. Pilihan alternatif lainnya adalah Heve dan Lemoria jika anda memiliki Liverto.

Terima kasih, blackdesertfoundry.com!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#