Panduan Far Cry 5 Bagian 1.3 – The Resistance

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Far Cry 5#

Setelah anda berada di luar Bunker, Dutch akan menjelaskan cara untuk membentuk Resistance melalui radio. Anda bisa membentuk Resistance dengan cara berikut ini:

  • Menyelematkan warga sipil
  • Menghancurkan properti milik kelompok Peggies seperti Shrine
  • Menyelesaikan misi Resistance dari NPC tertentu
  • Mengambil alih Outopost milik kelompok Peggies

Liberate Dutch’s Island

Pergi ke Cult Shrine yang ada di bagian barat dari Map. Ada tiga orang musuh yang ada disini, bunuh mereka secara diam-diam dan usahakan untuk tidak terlibat dalam baku tembak. Jangan terlalu dekat dengan Shrine bersangkutan karena ada semacam gas yang dapat mengganggu penglihatan anda.

Setelah musuh berhasil disterilkan, anda bisa menghancurkan Shrine tersebut menggunakan peledak. Dutch akan menghubungi anda kembali melalui radio dan memberitahukan misi selanjutnya.

Guns for Hire

Sebuah Waypoint atau petunjuk otomatis akan muncul dan mengarahkan anda ke sebuah Fishing Dock.

Ada dua musuh yang ada di tempat ini, satu berada di tepian dermaga dan satu lagi berada di daratan. Bunuh musuh yang berada di daratan terlebih dulu kemudian musuh yang berada di dermaga. Bebaskan tahanan dan sewa orang bersangkutan untuk menjadi anggota tim anda.

Head to Research Station

Ikuti waypoint selanjutnya, sebuah panduan untuk menggunakan Guns for Hire akan muncul. Anda bisa memerintahkan anggota tim yang telah anda sewa tadi untuk membunuh musuh yang ada. Bunuh musuh yang anda temui menggunakan Guns for Hire jika merasa perlu.

Memerintahkan anggota tim untuk membunuh target musuh tertentu dapat memberikan anda kesempatan untuk melarikan diri atau healing.

Setelah area bersangkutan berhasil di sterilisasi, masuk ke dalam rumah dan bebaskan tahanan yang ada disana. Ia akan memberikan sebuah misi baru untuk anda kerjakan.

Ranger Station

Pergi ke Ranger Station dan kuasai tempat tersebut. Ada total 4 musuh yang ada disini jadi gunakan Guns for Hire anda untuk membantu mengambil alih tempat ini.

Setelah anda berhasil membunuh semua musuh yang ada, sebuah cutscene singkat akan tampil. Seorang NPC pun akan muncul.

Dutch akan kembali menghubungi anda. Masuk ke dalam rumah dan ambil Map yang ada di atas meja. Map tersebut akan menampilkan lokasi Radio Tower yang dibicarakan Dutch dan meminta anda untuk memperbaikinya.

Activate the Antenna at the Radio Tower

Setelah berada di lokasi Radio Tower, masuk ke dalam area dan mulai panjat tower tersebut. Tidak ada musuh yang perlu anda khawatirkan di tempat ini!

Sesampainya di bagian paling atas tower, aktifkan switch berwarna kuning yang ada disana.

Misi bagian 1.3 – The Resistance pun berakhir. Dutch akan menjelaskan wilayah di sekitar anda dan sebuah cutscene akan muncul dan menjelaskan misi anda selanjutnya.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Far Cry 5#