Panduan Far Cry 5 Bagian 1.1 – No Way Out

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Far Cry 5#

Setelah menyaksikan cutscene panjang dan kembali masuk ke dalam helikopter, anda akan menyaksikan cutscene lainnya dimana helikopter tersebut terjatuh gara-gara sekumpulan ‘Peggies’ yang mencoba untuk menghentikan anda dan tim. Setelah helikopter terjatuh, Joseph Seed akan menakut-nakuti anda. Salah satu anggota tim berhasil ditangkap sementara anda dan Marshal berhasil kabur.

Flee

Saatnya kabur! Ikuti jalan setapak yang ada sampai para Peggies kehilangan jejak anda. Anda akan menemui sebuah rumah dimana ada beberapa Peggies di dalamnya. Berhati-hatilah, berjanalanlah dengan perlahan dan usahakan untuk tidak menarik perhatian.

Sebuah tutorial akan muncul dan mengajari anda mekanisme Stealth atau ‘mengendap-endap’ dan membunuh secara sembunyi-sembunyi tanpa ketahuan. Selain itu, mekanisme Crouch atau merundukkan badan agar anda tidak mudah terlihat oleh musuh pun juga akan dijelaskan.

Usahakan untuk membunuh musuh dari belakang tanpa ketahuan. Anda bisa mengambil persenjataan seperti batang pipa, kayu atau menjarah senjata yang bisa didapat dari Peggies yang berhasil anda bunuh.

Saat anda berhasil menjarah senjata, sebuah tutorial baru akan muncul menjelaskan bagaimana cara menembak yang baik dan benar. Masuk ke dalam rumah yang anda temui untuk menemukan beberapa Ammo di dalam boks dan lanjutkan perjalanan anda ke jalur lainnya.

Meet the Marshal at the Trailer House

Saat melanjutkan perjalanan, anda akan mendapatkan panggilan radio dari Marshal yang mengatakan kalau ia berada di dalam sebuah rumah trailer. Sebuah Waypoint pada peta akan menunjukkan dimana ia berada. Jarah Ammo yang ada di bagian luar rumah sebelum masuk ke dalam!

Setelah Ammo berhasil didapat, masuk ke dalam rumah trailer untuk menyaksikan cutscene dengan Marshal. Selain diberikan senjata, Marshal juga akan memberitahukan rencana pelarian dari tempat tersebut. Namun sayang di tengah pembicaraan musuh datang menyergap.

Hold Off the Cultists

Marshal akan mencari cara menuju mobil yang terparkir di bagian sebelah kiri rumah. Tugas anda adalah melindunginya semampu yang anda bisa. Pastikan untuk menggunakan opsi Revive jika ia jatuh tersungkur untuk menghidupkannya kembali.

Saat Marshal sudah berada di dalam mobil, segera naik ke kursi penumpang dan abaikan Peggies yang datang menyerang. Sedikit info, jika anda mati, anda akan Respawn di dekat awal dari misi ini dan Marshal sudah ada langsung di dalam mobil jadi anda tidak perlu repot melawan Peggies yang datang menyerbu.

Survive

Dalam misi ini anda diminta untuk melindungi mobil yang dikendarai Marshal dan menghabisi musuh sebisa yang anda mampu. Jangan lupa untuk berlindung di dalam mobil jika anda kehabisan darah atau ingin mengokang senjata.

Musuh akan terus berdatangan menyerang mobil yang dikendarai Marshal. Anda akan diminta oleh Marshal untuk menggunakan Dynamite yang ada di belakang kendaraan untuk kemudian melemparkannya ke arah musuh.

Pesawat terbang akan datang menghampiri mobil yang dikendarai Marshal dan mulai menembaki anda. Disarankan untuk berlindung di dalam mobil karena anda tidak bisa berbuat banyak.

Misi ini akan berakhir saat anda mencapai jembatan penyebrangan. Pesawat tadi akan menghancurkan jembatan tersebut dan menjatuhkan mobil yang anda tumpangi ke dalam air.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Far Cry 5#