FAQ Edisi April 2018 – Black Desert Online

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#

Punya seputar pertanyaan saat bermain Black Desert? Baik itu mengenai Event, Game, Update atau hal lainnya? Anda bisa saja mencari jawabannya dari teman, forum atau sumber lainnya. Nah, tidak perlu repot lagi! Berikut ini kami rangkum daftar pertanyaan umum yang sering sekali muncul khususnya di bulan April 2018 lengkap dengan jawabannya!

Events

1) Dimana sih event Mysterious Lake Ellie Festival diselenggarakan?

Festival Mysterious Lake Ellie berlokasi di atas kota Calpheon atau tepatnya diatas Northern Wheat Plantation. Anda bisa melihat dengan jelas lokasi festival ini pada peta karena telah ditandai dengan gambar icon yang cukup besar. Event ini berlangsung mulai dari tanggal 5 – 26 April 2018. Pelajari lebih lanjut mengenai event bersangkutan disini.

2) Apa sih Elephant Fountain itu dan bagaimana cara mendapatkannya?

Elephant Fountain merupakan sebuah ornamen yang dapat anda tempatkan di dalam kediaman atau rumah anda. Anda bisa mendapatkan ornamen ini saat festival Mysterious Lake Ellie berlangsung dengan cara menukarkan 50x [Event] Traces of a Festival.

3) Reward apa saja yang bisa saya dapatkan dari Mysterious Lake Ellie Festival?

Anda bisa mendapatkan aksesoris langka seperti Witch’s Earring atau Mark of Shadow. Anda juga bisa mendapatkan Sharp Black Crystal Shards, Blackstones dan berbagai variasi item lainnya. Pelajari lebih lanjut mengenai event bersangkutan disini.

4) Apa sih Koi itu dan bagaimana cara mendapatkannya?

Koi merupakan jenis ikan yang bisa anda tangkap di danau Ellie sejak tanggal 12 – 26 April 2018. Ikan ini bukan termasuk ke dalam Trade Item namun anda bisa menjualnya ke salah satu NPC dengan harga 500,000 Silver. Pelajari lebih lanjut mengenai event bersangkutan disini.

5) Dimana saya bisa mendapatkan Sunflowers dan Roses yang dibutuhkan untuk menyelesaikan Quest?

Anda bisa memperolehnya dengan cara Gathering di Northern Wheat Plantation, menanamnya atau membelinya secara langsung di Marketplace.

Game

1) Kapan dan bagaimana saya bisa melakukan proses Awakening untuk karakter saya?

Jika Awakening sudah dirilis untuk karakter bersangkutan, anda bisa melakukan proses Awakening saat karakter mencapai level 56. Anda akan mendapatkan Awakening Quest dari Black Spirit. Selesaikan Quest bersangkutan.

2) Bagaimana cara membuat Alchemy Stone?

Anda bisa membuat Alchemy Stone menggunakan Alchemy Tool dan minimal level Alchemy anda adalah Skilled Level 1. Anda membutuhkan masing-masing 10 material berikut ini:

  • Shining Powder
  • Sinner’s Blood
  • Powder of Time
  • Pure Powder Reagent
  • Clear Liquid Reagent

3) Bagaimana cara mendapatkan Awakening Weapon?

Anda bisa mendapatkan Awakening Weapon +10 Green Grade dan Blue Grade jika anda telah menyelesaikan Awakening Quest yang diberikan oleh Black Spirit.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#