Tips & Trik Bermain Final Fantasy XV: Pocket Edition

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV: Pocket Edition#

Tidak kuat main Final Fantasy XV di PC? Versi Mobile-nya sudah tersedia dan dapat anda download lho! Sama dengan jalan cerita versi PC, Final Fantasy XV: Pocket Edition menampilkan grafik dan visualisasi bentuk karakter yang chibi. Sebelum memulai petualangan Final Fantasy XV: Pocket Edition, ada baiknya untuk membaca sedikit tips, trik dan juga strategi yang kami sajikan berikut ini.

Basic

Final Fantasy XV versi Mobile ini sudah tentu dirancang khusus untuk layar sentuh. Tampilan kontrol yang ditawarkan pun terlihat sangat mudah sekali untuk digunakan. Anda bisa berjalan menggunakan tombol yang disediakan, berbicara dengan NPC yang menampilkan icon Bubble di atas kepala mereka dan lain sebagainya. Berbeda dari versi konsol atau PC, Final Fantasy XV: Pocket Edition bukanlah game Open World, jadi jika anda berpergian ke salah satu tempat yang tidak diijinkan, anda akan kembali ke dalam wilayah dimana anda seharusnya bermain.

Tombol Hamburger yang ada di bagian pojok kanan atas menyimpan semua menu dan fungsi lainnya. Secara default, tombol tersebut menampilkan Map namun anda juga bisa mengakses Gear, Skill Tree dan Item Shop.

Combat

Saat pertarungan atau Combat berlangsung, tekan monster atau target bersangkutan. Noctis akan melawan monster tersebut secara otomatis saat berada di dalam jangkuan. Anda juga bisa melakukan teknik Parry atau Dodge untuk menghindar. Caranya, tekan icon pedang yang menyilang saat muncul. Jika anda menekannya tepat waktu, anda bisa menghindar dari serangan monster bersangkutan.

Noctis juga bisa melancarkan serangan Warp ke monster dengan cara menekan agak lama. Noctis secara otomatis akan teleport ke monster bersangkutan dan melakukan serangan. Waspadalah saat menggunakan Warp karena teknik tersebut akan memakan MP.

Hal terakhir yang perlu diperhatikan dalam Combat adalah masing-masing teman Noctis memiliki skill Spesial yang dapat diaktifkan dalam periode waktu tertentu. Saat skill Spesial ini bisa digunakan, icon baru akan muncul di bagian sebelah kanan layar.

Ascension

Saat karakter anda naik level, anda akan mendapatkan AP yang bisa diterapkan ke dalam sistem Ascension. Sistem Ascension ini hampir sama dengan Skill Tree atau sistem sejenisnya dimana anda bisa menggunakan AP yang anda miliki untuk mendapatkan skill Passive atau Active yang baru.

Perlu diketahui, sistem Ascension ini bukan hanya berlaku untuk Noctis saja namun juga untuk teman-teman Noctis. Anda bisa memilih untuk menaikkan Ascension siapapun sesuka yang anda mau.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV: Pocket Edition#