Yuk, Berburu Sharp Black Crystal Shards! – Black Desert Online

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#

Semua Weapon atau Armor dapat ditingkatkan level Enhancement-nya, namun tahukah anda kalau melakukan proses Enhance ke PRI atau yang lebih tinggi dari itu membutuhkan material yang berbeda? Material yang dibutuhkan adalah Concentrated Magical Black Stone dimana anda bisa mendapatkannya dari proses Crafting Sharp Black Crystal Shard dengan Black Stone (Weapon/Armor).

Bagaimana cara mendapatkan bahan Concentrated Magical Black Stone dengan mudah selain melakukan Gathering? Kami akan memandu anda untuk mendapatkannya!

Bagaimana Cara Mendapatkan Sharp Black Crystal Shards?

Anda bisa mendapatkan Sharp Black Crystal Shard dengan melakukan proses Gathering namun tingkat presentase untuk memperolehnya kecil. Ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk mendapatkannya dengan mudah yakni dengan berburu Golem!

Anda bisa melakukan proses Gathering ke setiap Golem yang anda kalahkan seperti Wilderness, Gravestone dan Stone Golems. Masing-masing Golem dapat memberikan Loot berupa Iron Ore, Rough Stone, Diamond, Melted Iron Shard, Sharp Black Crystal dan sebagainya.

Dimana Lokasi Golem?

Lokasi Golem tidak ditandai pada peta, namun anda bisa melihat petunjuk pada peta yang telah kami tampilkan berikut ini bersamaan dengan tempat parkir Mount atau kuda yang aman (icon kuda berwarna biru). Ada dua lokasi Golem di bagian timur Heidel. Pertama, diantara Node Ancient Ruins Excavation Site dan Kamasylve Temple dan yang kedua di bagian timur node Ancient Ruins Excavation Site.

▲ Golem bisa anda temukan di hutan bagian barat sedangkan Golem Summoning Stone bisa anda temukan di bagian sebelah timur. Parkir Mount anda di dekat Node Manager Jamo Hasa (Ancient Ruins Excavation Site)

Mempelajari Golem Lebih Lanjut

Ada tiga jenis Golem yang da[at anda temui, mereka masing-masing adalah Wilderness Golems, Gravestone Golems dan Stone Golems. Ada juga Golem Summoning Stones yang berfungsi untuk memanggil para Golem. Mereka akan keluar dari tempat ini!

▲ Golem Summoning Stone dalam keadaan tidak aktif (atas) dan aktif (bawah)

Golem Summoning Stone dapat memunculkan semua jenis Golem. Jika anda menghancurkan Summoning Stone, maka Golem tidak akan muncul dari objek bersangkutan. Kalahkan Golem yang keluar terlebih dulu baru kemudian hancurkan Summoning Stone!

Golem merupakan tipe monster yang sangat berbahaya dibandingkan dengan monster lainnya yang ada di wilayah Mediah. Mereka memiliki skill spesial seperti efek Knock Back dan Knock Down, Attack dan juga Defense yang tinggi.

▲ Waspadalah saat anda terkena efek Knock Back atau bahkan Knock Down!

Wilderness dan Gravestone Golem memiliki skill dimana mereka menyentuh tanah dan mengirimkan gelombang shock 3 kali ke arah depan. Yang perlu diwaspadai hanyalah Wilderness Golem yang memiliki efek Knock Back dan Knock Down. Sangat sulit untuk melawan mereka dalam jumlah banyak, disarankan untuk melawan satu persatu jika anda tidak kuat.

This slideshow requires JavaScript.

Loot dan Gather!

Golem dapat memberikan Loot berupa Intact Golem’s Core, Golem Fragment dan Broken Golem’s Core. Jika anda berhasil mengumpulkan 700 Golem Fragment, anda bisa menukarkannya ke NPC tertentu untuk kemudian mendapatkan 10 Gold Bar. Anda bisa menjual Intact Golem’s Core seharga 2,200 Silver dan melakukan proses Trading untuk Broken Golem’s Core di Trade Manager seharga 5,000 Silver.

▲ Salah satu Loot dari Golem adalah Bensho’s Necklace. Anda bisa menjualnya di Marketplace atau melakukan proses Heating untuk kemudian mendapatkan Hard Black Crystal Shard

▲ Kalahkan Golem dan jangan lupa untuk melakukan proses Gathering!

Semakin tinggi level Gathering, semakin besar kemungkinan anda tidak mengeluarkan Energy sama sekali! Anda juga bisa menghemat waktu dengan cara meningkatkan Gatheirng Speed dari efek item.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#