Panduan Forge Gear Grade R, SR & UR – Lineage 2: Revolution

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Lineage 2: Revolution#

Sebelum kita membahas cara Forge Gear diatas Grade S, perlu diingat bahwa pilihan Upgrade, Enhance Equipment, Enhance Attribute dan Change Substats dapat dilakukan pada Gear dibawah Grade S. Setelah anda mendapatkan Gear diatas Grade S, anda bisa menggunakan fitur lainnya di menu Forge untuk membuka Special Attribute atau Craft Gear yang langka.

Anda masih bisa menggunakan tips sebelumnya yakni cara Forge Gear S untuk kemudian diterapkan ke Grade selanjutnya yakni R, SR dan UR. Namun jika anda memiliki Gear spesial, anda bisa menggunakan item berikut ini untuk membuatnya lebih baik.

Upgrade

Masih ingat Upgrade Stone yang kami sarankan untuk simpan? Saat anda mendapatkan Gear dengan Grade S, anda bisa memanfaatkannya! Anda bisa menggunakan Upgrade Stone tanpa harus khawatir kehilangan Stats yang sudah ada pada Gear yang anda kenakan.

Enhance Equipment

Tab bagian keempat di jendela Forge adalah Enhance Equipment. Anda membutuhkan Enhance Scroll untuk melakukan proses ini. Enhance Scroll sangat sulit didapatkan, namun anda bisa mencoba memperolehnya dari Dungeon atau membunuh monster. Anda juga bisa mendapatkannya melalui Login Rewards (walau jarang terjadi).

Karena Enhance Scroll ini langka, gunakan pada Gear yang anda rencanakan untuk pakai selamanya. Fungsi Enhancement Scroll adalah meningkatkan Base Stats dari Gear anda. Misal untuk Weapon, Enhancement Scroll dapat meningkatkan Attack Damage secara signifikan.

Anda bisa menggunakan Scroll pada Gear sebanyak yang anda suka namun perlu diperhatikan, saat anda memakai Enhancement Scroll lainnya pada Gear, kemungkinan kembalinya Enhancement ke 0 pada Gear bersangkutan akan meningkat.

Sekedar tips, pastikan anda memiliki banyak stok Scroll sebelum anda memulai proses Enhancemet. Hal ini diperlukan jika anda ingin menaikkan kembali level Enhancement jika suatu saat level Enhancement kembali reset ke 0.

Enhance Attributes & Rare Gear

Saat anda memulai proses Combine untuk mendapatkan Grade yang lebih tinggi, ada kemungkinan kecil kalau Gear bersangkutan berubah menjadi Rare Gear. Rare Gear dapat diketahui dari latar belakang warna yang berubah menjadi biru.

Semua Gear di Lineage 2: Revolution memiliki Attribute tambahan. Attribute bersifat random seperti tambahan Damage atau Health. Terkadang, Attribute ini dapat menjadi bagian dari satu set Gear yang berarti jika anda memiliki satu set lengkap dari Gear bersangkutan maka nominal Attribute akan bertambah.

Jika anda memiliki Gear dengan Attribute, anda bisa melakukan proses Enhance Attribute pada panel Menu untuk meningkatkan Stats dari Attribute bersangkutan. Sistem ini bekerja hampir sama seperti Enhance Equipment. Jika proses gagal, level dari Enhancement Attribute dapat kembali reset ke 0.

Mengubah Substats

Jika anda memiliki Rare Gear dengan Attribute yang ‘tidak berguna’ anda bisa mengubahnya dengan fitur Change Substat dengan cara membayarkan sejumlah Red Diamond untuk mengubah Attribute bersangkutan. Beberapa Rare Gear sudah memiliki Special Attribute. Gear tersebut dapat anda peroleh dari Dungeon atau Loot dari monster yang berhasil anda kalahkan.

Namun kebanyakan Rare Gear dengan Special Attribute didapat dari hasil Combine Gear. Setiap kali Gear berhasil di Combine untuk menghasilkan Gear dengan tingkatan Grade yang lebih tinggi, ada kemungkinan kecil anda akan mendapatkan Rare Gear.

Limit Break

Limit Break muncul saat anda mendapatkan Gear dengan Grade SR. Limit Break berarti menambahkan kapasitas level dari gear tersebut menjadi 40. Berikut ini beberapa tips untuk Limit Break:

  • Hanya berlaku untuk Gear dengan Grade SR atau UR
  • Dibutuhkan Gear kedua yang sama untuk mendapatkan Limit Break
  • Gear kedua boleh level 1 namun Gear pertama wajib level 30
  • Gear yang dibutuhkan harus sama-sama Grade SR
  • Proses Limit Break dapat gagal, jika benar-benar gagal, anda akan kehilangan Gear yang kedua (bukan yang pertama)
  • Tingkat kemungkinan untuk sukses adalah 50%
  • Jika anda gagal, tingkat kemungkinan naik 25%
  • Masing-masing Limit Break akan menaikkan kapasitas level menjadi 2
  • Anda bisa menggunakan Upgrade Stone

Kesimpulan

  • Kumpulkan banyak Gear dari Dungeon atau Loot dari monster
  • Naikkan level Gear yang anda inginkan ke 30
  • Lakukan proses Combine sampai anda mendapatkan Grade yang lebih tinggi
  • Ulangi proses diatas sampai anda mendapatkan Gear dengan Grade A atau S
  • Setelah mendapatkan Gear S, anda bisa melakukan proses Enhance Equipment
  • Tiap kali anda melakukan proses Combine, ada kemungkinan untuk mendapatkan Rare Gear
  • Rare Gear memiliki Attribute tambahan yang juga dapat di Enhance
  • Saat anda mendapatkan Gear dengan Grade SR atau UR, anda bisa melakukan proses Limit Break

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Lineage 2: Revolution#