Panduan Stable – Black Desert Online

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#

Anda bisa menyimpan dan mengelola kuda yang anda miliki di kandang kuda (Stable) yang telah disediakan. Di masing-masing Stable, ada NPC yang bisa anda ajak bicara untuk mengelola kuda yang anda miliki lebih lanjut. Stable bisa anda temui di kota-kota atau node yang besar.

Jika kuda anda mati atau kehabisan stamina, anda bisa menghidupkannya kembali atau memulihkannya di Stable terdekat. Horse Market tidak dapat digunakan di Stable yang berlokasi di Node. Untuk bisa mengakses Horse Market, anda harus melakukannya di kota-kota besar.

Ada 3 tempat yang tersedia untuk kuda yang anda simpan, untuk membeli tempat tambahan anda perlu membeli rumah dan mengubah pengaturannya ke Horse Ranch.

Horse Menu

Anda bisa melihat banyak menu yang ditampilkan pada Stable saat anda berinteraksi dengannya. Berikut beberapa diantaranya:

1) Take Out

Anda bisa memilih dan mengeluarkan Mount (kuda, wagon atau keledai) yang diinginkan dari Stable untuk digunakan. Perlu diketahui, anda hanya dapat mengeluarkan 1 Mount saja. Jika anda sudah mengeluarkan salah satunya, anda perlu menempatkannya kembali jika hendak mengambil Mount lainnya.

2) Register at Market

Mendaftarkan Mount yang dipilih ke dalam Horse Market

3) Register at Breeding Market

Mendaftarkan Mount yang dipilih untuk dikawinkan.

4) Name Change

Mengubah nama Mount (menggunakan item tertentu).

5) Reset Death Count

Mereset jumlah kematian Mount kembali ke angka 0 (menggunakan item tertentu).

6) Horse Breeding Count Reset

Mereset jumlah Breeding kembali ke angka 0 (menggunakan item tertentu).

7) Sell Mount

Menjual Mount yang ada di dalam Stable. Harga bergantung pada Skill dan Tier dari kuda dan anda bisa mendapatkan sedikit Combat EXP saat anda menjualnya.

8) Information Mount

Informasi dasar dari Mount seperti HP, Stamina, Weight, EXP dan lain sebagainya.

9) Skill Mount

Daftar Skill dari Mount. Di pilihan skill terdapat tombol Train, Change dan Delete.

Stable Menu

1) Connect Wagon

Anda bisa menyambungkan Wagon ke kuda yang anda miliki. Sebuah Wagon bisa ditarik oleh 2-4 kuda dan anda bisa mengganti kuda tersebut dengan kuda milik anda sendiri. Kuda yang tekoneksi dengan Wagon akan mendapatkan EXP.

Jika anda memilih Life Skill Trading dan menggunakan Wagon, anda bisa meningkatkan EXP baik Trading dan Horse.

2) Exchanging Horse

Sebuah fungsi dimana anda bisa memilih satu kuda jantan dan betina dan melakukan proses Exchange untuk mendapatkan kuda baru. Fitur Exchange tidak sama dengan Breeding, jadi kedua kuda yang melalui proses Exchange akan menghilang. Fitur Exchange ini baik digunakan saat jumlah Breeding telah mencapai batas.

3) Breeding Market

Breeding Market merupakan tempat dimana anda bisa mendaftarkan kuda jantan atau betina untuk kemudian dikawinkan. Proses Breeding memakan waktu dan jika proses telah selesai, anda bisa menekan tombol Collect. Jika anda mendaftarkan kuda jantan sebagai ‘Show only me’, anda bisa mengawinkan kuda jantan anda dengan kuda betina milik anda sendiri melalui My Registration.

4) Horse Market 

Menampilkan Horse Market dimana anda bisa melihat Donkey dan Horse yang dijual. Anda bisa mendaftarkan Donkey dan Horse untuk dijual saat HP dan Stamina mereka dalam keadaan penuh.

5) Register Emblem 

Jika anda mendaftarkan Emblem, anda bisa mendapatkan Mount sesuai dengan Emblem yang anda daftarkan.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#