Tips Menaikkan Level Gathering & Mendapatkan Hard/Sharp Black Stone Shard dengan Mudah

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#

Hallo Gaes.

Saya mau share sebuah tips untuk kalian yang mungkin mengalami kesulitan, kesusahan atau kegalauan. Tentang update terbaru dari BDO kususnya server SEA, kenapa yang lain bisa enchanting armor sampai PRI/DUO/TRI/TET/PEN? Gimana caranya, kenapa ga bisa pakai batu enchant biasa? Nah untuk itu kalian bisa cek disini. Tapi untuk sekarang saya akan share cara mudah untuk mendapatkan bahan baku dari item material enchant-nya, yang katanya hanya bisa di dapatkan dari aktivitas gathering.

Oiya guide ini dibuat oleh saya dan berdasarkan pengalaman saya sendiri, kalau menemukan ada guide yang sama atau mirip mungkin kami jodoh #ehh..

Okeh langsung aja.

  • Langkah 1

Yang perlu kalian siapkan pertama kali adalah menaikan Rank Gathering kalian minimal level 10 Beginner, cara mudahnya kalian ikutin Quest yang ada di Olivia dan secara otomatis Quest tersebut akan menaikan Rank Gathering kalian.

  • Langkah 2

Pergi ke Market place dan cari life tools

Disini kalian bisa beli Life tools apapun sebenernya, cuman kalau saya pribadi di tutorial tips ini saya pakai Fluid Collector, alasannya? Pengen aja. Becanda gan, alasannya karena bisa menghemat lebih banyak slot inventory.

  • Langkah 3

Masih di market place dan cari Food

Food ini berkhasiat meningkatkan level gathering kalian, yang dipercaya bisa mempercepat proses gathering dan chance drop.

  • Langkah 4

Kalian bisa jalanin Kues atau aktifitas kalian di in-game seperti biasa, pas lagi Kues atau jalan kalian liat pohon nganggur atau terlihat ngeselin kalian bisa pakai tools yang udah kalian siapkan.

Sedot gann…
dan..
tadaaaa…

Okeh buat tips kali ini segitu dulu yah, maap kalau banyak kurang atau ada salah kata. Saya bikin guide suka dadakan sambil maen aja iseng – iseng, kalau ada yang ga setuju sama guide ini dan punya cara yang lebih baik, mohon infonya yah gan, bisa di share di komentar nanti di update di next tips plus credit nama kalian 😉

Sedikit info gathering level sangat berpengaruh terhadap kecepatan kalian dalam proses mengathering jadi sebisa mungkin kalian punya level gathering maksimal dengan cara memakai baju silver gathering dan food atau join guild yang punya skill gathering.

DAN Info terakhir yang tidak kalah luar binasa lainnya,

Apabila kalian merasa resah gundah gelisah tak tentu arah sendirian mengarungi dunia BDO, kami Viking Guild hadir untukmu kawan! Tidak ada minimum GS! Lifeskill, PvX & War! Guild Raid hampir setiap hari! Fishing Lv3 Gathering Lv1 menuju Lv3 yang tertarik untuk join bisa kunjungi markas kami di discord https://discord.gg/CCrEjax

Reference by Prince Family

Best regard by
Sagara

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#