Tips & Trik Bermain Monster Hunter: World

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Monster Hunter: World#

Game Apa sih Monster Hunter: World itu?

Secara sederhana, game Monster Hunter: World memiliki tujuan atau objektif seperti berikut ini:

  1. Berburu monster
  2. Pergi ke Forge yang ada di Astera untuk melihat Weapon atau Armor baru yang bisa anda buat
  3. Ambil keputusan apakah anda ingin membuat Weapon atau Armor yang baru saja didapat atau melawan monster lagi untuk mengumpulkan material sampai cukup
  4. Pergi berburu monster, ulangi lagi langkah 2-4

Bagaimana Cara Berburu Monster?

1. Kelola Inventory anda!

Item Pouch yang anda punya memiliki slot yang terbatas, jadi lebih baik membawa barang-barang yang diperlukan saja! Untungnya, Monster Hunter: World memiliki Inventory yang terpisah untuk Ammo. Ditambah lagi, material yang tidak dapat digunakan untuk Crafting seperti Ore dan Monster Parts tidak memakan tempat terlalu banyak.

  • Cek juga item apa saja yang anda perlukan untuk dibawa selama Quest berlangsung

Kunjungi Supply Box di Astera, anda bisa menemukannya di dekat Quest Board atau di dalam ruangan anda. Masukkan semua item yang tidak anda perlukan seperti Raw Material (contoh: Mushroom) ke dalam Box.

2. Equip Gear yang Tepat!

Saat berada di dekat Box, pastikan anda mengenakan Armor dan Weapon yang diinginkan. Jika anda memiliki masalah saat menghadapi monster tertentu, cek Menu > Hunter’s Notes > Monster Field Guide dan pastikan anda menggunakan Weapon dengan elemen kuat untuk monster yang dihadapi. Perlu diketahui, anda bisa mengganti baik Equipment dan Item Inventory di dalam Tent (Camp) saat Quest sedang berlangsung.

3. Makan!

Jangan lupa untuk makan di Canteen yang ada di Astera atau Canteen yang ada di Camp saat Quest sedang berlangsung. Dengan makan, anda bisa menaikkan Health, Defense, Attack, Stamina dan Elemental Resistance. Plus, anda bisa mendapatkan Special Skill dengan durasi yang dapat bertahan selama Quest berlangsung!

4. Ikuti Jejak Monster!

Scout Flies akan membantu anda menemukan petunjuk saat mengeksplorasi Map. Scout Flies akan membuat jalur yang mudah untuk diikuti saat anda menemukan jejak atau material lainnya. Ikuti jejak yang ada, Scout Flies akan mengantarkan anda langsung ke monster yang menjadi target perburuan. Anda bisa mengubah objektif dari Scout Flies saat melihat Map.

5. Bunuh Monster!

Mayoritas kekuatan monster terletak di bagian kepalanya, jadi berhati-hatilah! Jika anda terus terbunuh saat berburu monster, hindari serangan monster tersebut sebisa yang anda mampu. Ingat dengan baik pola serangannya dan pergerakannya lalu serang saat ada kesempatan.

Pastikan anda memiliki item yang cukup untuk melakukan healing, pastikan Weapon dalam keadaan prima (gunakan Whetstone). Jika Weapon terlalu tumpul, serangan anda akan melambung balik dan membuat anda rentan terhadap serangan dari monster bersangkutan.

Jika anda masih merasa kesulitan untuk membunuh monster, kirim SOS Flare untuk mencari bantuan atau ajak teman anda! Walaupun darah dari monster akan berlipat ganda saat berada dalam mode Multiplayer, mengalahkan monster bersangkutan dengan grup yang beranggotakan banyak orang akan lebih mudah, dijamin!

Apa saja sih hal yang dapat Saya Lakukan saat Quest?

Walaupun berburu monster adalah bagian dari Quest utama yang harus anda selesaikan, ada beberapa hal lainnya yang dapat anda lakukan:

  • Gather apapun yang anda bisa seperti Mushroom, Plant, Bug dan Honey (terutama Honey). Item tersebut sangat penting untuk dikumpulkan agar bisa melakukan Crafting item yang anda perlukan selama Quest.
  • Mampir di Mining Node yang anda temukan dan kumpulkan Ore sebanyak yang anda bisa. Ore digunakan untuk melakukan Forge Weapon dan Armor.
  • Telusuri jejak! Meski anda sudah menelusuri jejak dari monster yang telah anda buru, pastikan anda tetap menelusurinya untuk mendapatkan Research Points. Research Points dibutuhkan untuk melakukan beberapa aktivitas di Astera seperti membuka Camp baru atau membeli item langka (temui Argosy Captain untuk detail lengkapnya).

Senjata apa yang Sebaiknya Saya Pilih?

Bagaimana Cara Bermain dengan Teman di Monster Hunter: World?

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan bersama dan bersenang-senang dengan teman!

Selain Quest, apa lagi yang dapat Saya Lakukan?

  • Pergi ke Botanical Research Center untuk farming material crafting
  • Terima Bounties di Resource Center. Metode ini merupakan cara terbaik untuk mendapatkan Armor Sphere yang dibutuhkan untuk upgrade Armor di Forge
  • Naikkan level Research di Ecological Research Center
  • Belai Poogie, babi kecil yang ada di dermaga untuk keberuntungan
  • Bicara dengan semua orang yang memiliki icon [!] dan terima Optional atau Delivery Quest dari mereka
  • Selang beberapa saat, anda akan membuka fitur Tailrider Safari. Pastikan anda mengirimnya pergi melaksanakan Quest dan terima Rewards yang mereka bawa
  • Anda juga akan membuka fitur Argosy, sebuah kapal yang membawa material langka. Pastikan anda membeli item saat Argosy ada di dalam kota dengan menggunakan Research Points

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Monster Hunter: World#