Cara Bermain dengan Teman – Monster Hunter: World

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Monster Hunter: World#

Berikut ini adalah panduan cara bermain dengan teman dalam mode Multiplayer yang disediakan oleh Monster Hunter: World.

  • Pastikan Anda dalam Keadaan Online

Salah satu persyaratan yang menjadi suatu kepastian! Pastikan anda memiliki koneksi internet yang stabil!

  • Gunakan Menu Options

Buka menu Options, cek bagian Communication dan pilih Invite a Friend. Anda bisa mengundang siapa saja yang ada di dalam daftar teman PSN atau XBL milik anda. Teman yang anda undang akan menerima notifikasi dan mereka dapat menyetujuinya.

Jika teman anda dalam keadaan offline, mereka harus save game terlebih dulu sebelum bergabung ke dalam sesi online anda. Jika anda ingin menghindari undang-mengundang satu sama lain setiap kali anda bermain, cek bagian Squad di bawah ini.

Metode Lain

  • Jika anda log in ke Public Online Session, teman anda dapat melihat jika anda sedang bermain Monster Hunter: World dan dapat bergabung dari layar Main Menu PS4 atau Xbox One. Jika anda log in ke Private Session, teman-teman anda tidak dapat melihat anda online.
  • Anda juga bisa membagikan kode ke beberapa orang tertentu untuk masuk ke dalam Session anda tanpa harus mengundang.  Online Session ID dapat anda temukan di dalam Menu

Metode diatas sangat ideal jika anda ingin bermain dengan pemain lainnya tanpa harus menambah mereka sebagai teman ke dalam daftar PSN atau XBL.

Cara Membuat Squad

Saat anda berada di dalam Squad, akan ada pilihan untuk bergabung dengan sesi Squad anda saat melakukan log in. Squad Leader tidak harus dalam keadaan online untuk melakukan sesi tersebut. Setiap pemain yang berada di dalam Squad memiliki opsi tadi, menempatkan semua anggota secara otomatis ke dalam sesi yang sama, tidak perlu memakai kode atau undangan!

  • Kunjungi Gathering Hub

Gathering Hub dapat anda akses dari Lift yang ada di Astera atau melalui World Map.

  • Buat Squad

Kunjungi wanita yang ada di konter dekat pintu masuk. Bicara dengannya untuk membuat Squad, pastikan Leader dipilih dengan bijak.

  • Tambahkan Pemain lain ke dalam Squad

Di menu Communication, pilih Squad. Disini anda bisa menambah anggota lain dengan memilih Invite to Squad. Perlu diingat, hanya Squad Leader yang dapat melakukan ini.

  • Gabung ke Squad Session

Setelah semuanya sudah masuk ke dalam Squad, log in ke dalam Squad Session dan pilih Squad Sessions Search sata memulai Monster Hunter World.

Catatan: ID Online yang tampil saat memilih Squad dari daftar Squad hanya mengindikasikan Squad Leader, bukan siapa yang sedang online. Squad Leader tidak perlu dalam keadaan online untuk memulai Squad Session. Semua anggota akan masuk ke dalam Session yang sama jika semuanya memilih Squad Session yang sama pada daftar.

Anda bisa melihat siapa-siapa yang sedang online di Squad Session dengan menekan tombol Menu lalu Segitiga (PS4) atau Y (XBox One) untuk melihat daftar pemain.

Detail Squad

  • Anda bisa bergabung ke dalam 8 Squad yang berbeda
  • Masing-masing Squad dapat memiliki total maksimal 50 anggota

Cara Posting dan Gabung Quest dengan Teman

  • Jika anda berada dalam Online Session dengan seseorang, anda tidak perlu pergi ke Gathering Hub untuk posting Quest
  • Anda bisa posting Quest dari Quest Board manapun, dari sana semua orang yang ada dalam Online Session bisa melihat jika mereka memilih Join a Quest dari Quest Board
  • Anda tidak perlu menunggu teman untuk berangkat, Quest akan tetap berada di Board selama anda ada dalam Quest bersangkutan
  • Jika anda memulai Quest untuk satu orang saja, anda bisa menembakkan sinyal SOS dan membiarkan pemain lainnya untuk bergabung
  • Jika anda ingin melihat Hunter, Equipment teman anda dan Palico sebelum meninggalkan Quest, anda harus mengunjungi Gathering Hub
  • Gathering Hub merupakan satu-satunya tempat yang memungkinkan anda untuk mem-posting Arena Quest

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Monster Hunter: World#