Panduan Fishing Dasar – Black Desert Online

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#

Fishing atau kegiatan memancing dalam Black Desert Online bukan hanya dilakukan untuk sekedar mendapatkan ikan namun juga merupakan sebuah kegiatan rekreasi yang menyenangkan.

Perlengkapan Mancing

Anda membutuhkan sebuah Fishing Rod untuk mulai memancing. Fishing Rod bisa didapatkan melalui Ferry Crossing Keepers atau mendapatkannya secara langsung dari Quest. Dengan menggunakan Float pada Fishing Rod, anda bisa mendapatkan ikan yang lebih langka atau lebih besar. Float bisa dibuat melalui Tool Workshop.

Lokasi memancing bisa dimana saja di dekat wilayah yang memiliki perairan seperti danau, sungai dan lautan. Anda juga bisa naik perahu untuk memancing di lautan yang lebih dalam atau bermain Mini Games di perahu dengan ukuran yang lebih besar. Perlu diingat, anda tidak bisa memancing di perairang yang dangkal.

Diantara semua aktifitas Life, Fishing merupakan kegiatan yang memakan waktu paling lama. Sebuah tempat dimana banyak pemain lainnya yang memancing, Fishing Resources akan berkurang. Semakin berkurang Fishing Resources, semakin lama untuk menangkap ikan. Anda bisa melihat status Fishing Resources sesaat setelah anda menggunakan Fishing Rod.

Cara Memancing

Equip Fishing Rod setelah menentukan lokasi perairan. Tekan spasi untuk melemparkan kail ke arah air. Setelah itu, tunggu hingga ikan menggigit kail anda. Setelah menunggu beberapa saat, sebuah jendela interaksi akan muncul. Ada sebuah bar yang akan terisi dan sebaliknya dalam batas waktu yang ditentukan.

Anda memiliki 3 kali kesempatan untuk memberhentikan pointer tepat di arah bagian sebelah kanan. Setelah berhasil, lihat jendela interaksi selanjutnya yang muncul. Tekan A, S, D atau W sesuai dengan apa yang tertera pada layar. Semakin besar Grade dari ikan, semakin banyak tombol yang harus anda tekan.

Memancing juga akan memberikan anda sejumlah EXP. Aktivitas memancing memungkinkan anda untuk mendapatkan EXP lebih banyak ketimbang aktivitas lainnya. Semakin sering anda memancing, semakin naik level dari Fishing anda dan semakin tinggi level Fishing, semakin besar kesempatan untuk mendapatkan ikan dengan Grade yang tinggi!

Jenis atau variasi ikan yang bisa anda dapatkan berbeda di tiap wilayahnya. Ikan yang anda tangkap bisa menjadi bahan untuk memasak atau menjadi sebuah Trade Item yang dapat dijual dengan harga yang mahal bergantung dari jenis dan Grade ikan yang ditangkap.

Ikan memiliki Price Guarantee yang berlaku selama 24 jam dan anda bisa memprosesnya melalui Drying (Processing) dalam kurun waktu tersebut atau ikan akan mengalami pembusukan. Ikan yang telah melalui proses Drying akan mengalami penurunan harga. Jika anda mau, anda bisa mengubah Dried Fish menjadi Trade Item di dalam rumah untuk mendapatkan keuntungan.

Auto Fishing

Anda bisa AFK saat memancing lho! Jadi anda tidak perlu melakukan apapun, tinggal membiarkannya saja dan biarkan sistem yang melakukannya secara otomatis untuk anda. Auto Fishing bergantung dari jenis Fishing Rod atau Pet Skill.

Sebelum melakukan Auto Fishing, ada baiknya untuk mencentang pilihan ‘Throw Away useless items caught during auto-fishing’ untuk membuang item sampah yang akan memenuhi inventory slot anda.

Panduan Memancing

Dalam game, terdapat juga sebuah Panduan Memancing yang memberikan detail informasi mengenai ikan yang berhasil anda tangkap saat memancing. Ikan yang ditampilkan adalah ikan yang telah berhasil anda dapatkan. Informasi yang ditampilkan berupa Knowledge, berapa kali anda sudah menangkap ikan tersebut, ukuran ikan terbesar yang pernah anda tangkap dan juga sebuah papan Leaderboard dari ukuran ikan yang pernah anda tangkap.

Data akan tersimpan secara otomatis dalam sistem, namun berhati-hatilah jika anda log out sesaat setelah menangkap ikan karena ada kemungkinan data tidak tersimpan. Jadi lebih baik menunggu beberapa saat setelah menangkap ikan baru kemudian log out.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#