Latar Belakang & Sejarah Mediah – Black Desert Online

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#

Kejatuhan Mediah, Pendudukan oleh Kaum Barbar

Konflik antara Calpheon dan Valencia mengantarkan banyak nyawa yang hilang. Mediah yang berlokasi di antara kedua negara tersebut juga turut menjadi korban. Masa pemerintahan Raja Variz ke-II merupakan salah satu masa yang sangat memalukan dalam sejarah Mediah karena sang raja tidak kompeten dan tidak membantu meringankan situasi yang ada saat itu.

#Tahun 235 – Kalender Elion

Saking besarnya ambisi Valencia untuk menghancurkan Calpheon, Raja Variz mendeklarasikan kalau ia dan rakyatnya tidak mau ikut andil dalam peperangan yang tengah terjadi diantara kedua negara tersebut. Di tengah-tengah perundingan diplomasi, justru Raja Variz memperbolehkan tentara Calpheon melewati wilayahnya untuk menginvasi Valencia.

Di tengah situasi politik yang kian memanas, ada seorang Alchemist bernama Neruda Shen, Kepala dari Mediah Merchant Guild yang melihat kesempatan dalam kesempitan. Neruda Shen mengumpulkan tukang pandai besi dan membuat kesepakatan dengan Calpheon.

Merchant Guild dari Mediah setuju untuk memasok segala kebutuhan Calpheon dengan imbalan Black Crystal Shard yang Calpheon dapatkan dari hasil peperangan. Sayangnya, Calpheon tidak sepenuhnya menyadari akan nilai sesungguhnya dari Black Crystal Shard dan mereka terlanjur menerima kesepakatan tersebut.

Para Merchant dari Mediah memanfaatkan lubang yang ada di bagian bawah Lava Cave sebagai perapian yang alami, tepatnya sebuah kawah yang penuh akan lava untuk melelehkan besi dan Black Crystal Shard yang mereka dapatkan. Dengan cara ini, para Merchant bisa menciptakan Weapon berkualitas tinggi dalam kurun waktu yang singkat. Setelah perlengkapan perang dikirim ke Calpheon, Merchant Guild akan menerima sejumlah Black Crystal Shard dengan nominal yang sama seperti apa yang mereka produksi.

Saat bala tentara Calpheon tengah sibuk melakukan perjalanan ekspedisi, mereka tidak menyadari kalau diam-diam utusan dari Merchant Guild bertemu dengan delegasi diplomat dari pihak Valencia.

Memang betul Merchant Guild memanfaatkan situasi dari peperangan yang terjadi diantara Calpheon dan Valencia. Pihak Merchant bahkan membayar sebagian dari penghasilan yang mereka dapatkan dari kedua negara tersebut untuk mendapatkan hak dagang dan perlindungan dari keduanya.

Ketika teknologi produksi sudah berkembang di Calpheon, mereka menyesali kesepakatan yang telah mereka buat dengan pihak Merchant. Merasa ditipu dan diperdaya, pihak Calpheon berusaha untuk mengambil kembali semua Black Crystal Shard yang mereka miliki, namun semuanya terlambat.

Di Altinova, tempat para Merchant berkumpul, diambil sebuah keputusan untuk melawan Calpheon dengan cara mendeklarasikan kepercayaan mereka kepada A’al, dewa Valencia, tentu agar mereka bisa mendapatkan dukungan dari pihak Valencia. Kini hubungan antara Mediah dengan Valencia sudah terlihat jelas kalau mereka bersama-sama mengumpulkan kekuatan untuk menghancurkan Calpheon.

#Tahun 266 – Kalender Elion

Meskipun Mediah dianugerahi dengan kemakmuran, Mediah harus dihadapkan dengan kenyataan yang tragis. Wilayahnya sangat rentan terhadap bencana alam seperti angin topan dan kekeringan. Mayoritas suku yang tinggal disana terpaksa harus kabur ke tempat yang jauh dari rumah.

Beberapa dari mereka memilih untuk tetap tinggal di Mediah yang wilayahnya tidak begitu parah terkena bencana. Lava Cave dan pertambangan ditinggalkan karena ada insiden penyerangan oleh kaum barbar.

#Tahun 273 – Kalender Elion

Setelah mengumpulkan cukup dana dan kekayaan yang didapat dari Calpheon dan Valencia, Merchant Guild di Mediah memulai konstruksi pembangunan ibukota mereka.

Dari sinilah awal mula kota Altinova memiliki denyut nadi seperti yang anda lihat sekarang. Sesaat setelah tembok pertahanan dibangun disekitar kota, pedagang dan orang-orang dari seluruh penjuru wilayah datang berbondong-bondong untuk menetap disana.

Namun tidak ada yang menyadari kalau di luar tembok yang mereka buat itu, ada sebuah bencana besar tengah menanti.

#Tahun 268 – Kalender Elion

Sebuah bencana datang menghampiri desa Tarif.

Desa Tariff terletak di bagian barat Mediah, tepatnya di dekat sungai Junaid. Terpencil dari belahan wilayah lainnya, nampaknya masyarakat yang tinggal disana tidak memiliki ketertarikan untuk menjelajah dan mengenal dunia luar. Sekitar 300 tahun yang lalu, penyihir bernama Cartian memimpin grup yang terdiri dari beberapa penyihir lainnya ke sebelah timur Mediah dan menetap disana. Dari sinilah awal mula dari desa Tarif.

Peraturan dan adat istiadat desa Tarif berasal dari Buku Cartian. Buku yang berisi mantra ini menyimpan semua kekuatan Cartian dan juga peraturan serta adat yang harus dipatuhi semua penyihir yang tinggal di desa Tarif. Namun, buku mantra Cartian ini ternyata menjadi beban para penyihir yang membacanya, kekuatan mereka perlahan-lahan dimakan.

Bagi para penyihir yang berhasil mendapatkan keuatan dari Buku Cartian juga mendapatkan masalah yang tidak kalah hebatnya, mereka tidak dapat menahan dahsyatnya kekuatan yang didapat sehingga mereka mendapatkan gangguan baik fisik maupun mental. Versi terbaru dari buku Cartian ditulis ulang dan buku Cartian versi lamanya disegel untuk selama – lamanya.

Mulai dari sinilah, ada sebuah tradisi dimana para pemimpin desa Tarif yang terpilih diharuskan untuk menambahkan segel baru ke Buku Cartian versi lama untuk memastikan kekuatan buku tersebut tidak pernah lagi keluar dan melukai orang-orang yang tinggal di Tarif.

#Tahun 273 – Kalender Elion

Seorang wanita bernama Ilezra menjadi salah satu calon kandidat pemimpin terpilih desa Tarif bersamaan dengan Ahon Kirus. Ilezra menjadi satu-satunya orang yang melanggar ketentuan adat disana dan berhasil menghancurkan segel Buku Cartian. Meski kejadian tersebut hampir membunuhnya, Ilezra berhasil mendapatkan kekuatan penuh dari buku Cartian dan melarikan diri dari Tarif.

Setelah Ilezra berhasil melarikan diri dari Tarif, dia menghasut pengikut dari dewa Elric dan memanfaatkan mereka untuk mendominasi kaum barbar. Ilezra membangun sebuah menara tinggi di pinggiran utara Mediah dan melingkupi wilayah tersebut dengan kabut hitam tebal. Kabut hitam ini mengakibatkan sebuah ledakan yang sangat memekakkan telinga.

#Tahun 277 – Kalender Elion

Di bawah kendali Ilezra, istana Mediah dilumut api yang berkobar dengan ganasnya. Selama 4 hari berturut-turut Mediah diliputi oleh tebalnya asap hitam yang berasal dari kobaran api. Saking tebalnya asap, para penduduk yang tinggal di wilayah Mediah tidak dapat melihat cahaya matahari dan bulan. Mereka tidak berdaya dan ketakutan. Tidak terkecuali dengan ibukota Altinova, beberapa penduduk yang ada disana mulai bertengkar satu dengan yang lainnya, sedangkan beberapa dari mereka melarikan diri karena cemas akan nyawanya yang terancam.

Setelah ada kabar kalau pangeran termuda dari keturunan Raja Variz ke-II selamat, jejak Ilezra tidak ditemukan. Ia pergi menghilang begitu saja bak ditelan bumi.

#Tahun 280 – Kalender Elion

Beredar kabar kalau Ilezra akan kembali. Mendengar kabar ini, kaum Barbar yang melayani Ilezra mengenakan jubah hitam dan berbicara bahasa manusia. Mereka mengklaim ibukota Altinova untuk yang kedua kalinya atas nama Ilezra. Para pemburu terkenal dari Sezec yang ada di hutan bagian utara ikut bergabung dengan kaum Barbar.

#Tahun 281 – Kalender Elion

Tidak menemukan jalan keluar yang pasti untuk menghadapi kaum Barbar dan Sezec, Merchant Guild mau tidak mau mengambil keputusan untuk hidup bersatu dengan mereka dalam kondisi dan ketetapan yang telah ditentukan.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#