Panduan Tales of Zestiria Bagian 1.3 – Ladylake, the Aquapolis

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Tales of Zestiria#

Setelah menyaksikan cutscene, pergi ke belakang sebelah kanan dekat pintu masuk kota Ladylake. Disini anda bisa menemukan Treasure Chest berisi Apple Gel. Selanjutnya, pergi ke gang kecil sebelah kiri untuk mendapatkan Amber Waistcoat. Cek Objective Marker (berupa bintang emas pada peta) di dekatnya untuk menyaksikan sebuah cutscene.

Setelah menyaksikan cutscene, kembali ke jalan utama dan ikuti jalur sampai anda menemukan sebuah kincir air besar. Cek kincir tersebut untuk mendapatkan Discovery Point ‘Ladylake’s Great Waterwheel’. Naiki tangga yang ada di bagian kiri kincir ke Objective Marker selanjutnya menuju Marketplace. Disini anda akan menyaksikan cutscene antara seorang kakek dan bocah lelaki yang kedapatan mencuri. Ikuti anak tersebut ke arah bawah tangga sebelah kanan, anda akan menemukan kalau bocah tersebut ternyata bukan seorang manusia (Hellion), sama seperti sang istri penjual karpet yang anda datangi sebelumnya.

Kembali ke Marketplace dan cek bangunan besar (Sanctuary) yang ada disana. Cek juga Monolith yang ada di bagian kanan Sanctuary dan Rosemary yang ada di bagian kiri. Cek di area bagian tengah dekat pintu masuk Sanctuary untuk mendapatkan Discovery Point.

Cek Objective Marker selanjutnya, disini anda akan menemukan Hellion yang sedang bertengkar. Lewati mereka, pergi ke arah bawah tangga untuk mendapatkan Void Ring. Lanjutkan perjalanan melewati jalan setapak, naiki tangga dan cek Treasure Chest berisi Life Bottle yang ada di bagian kiri. Kembali ke Marketplace, cek pintu besar yang ada di bagian selatan dan masuk ke dalamnya menuju Noble’s District. Ambil Saffron yang ada di sebelah kanan.

Pergi ke Objective Marker yang ada di area ini, ikuti anjing yang anda temui, jangan sampai kehilangan jejak! Anda akan dibawa ke tempat dimana dua Hellion sedang bertarung lalu menuju ke arah bawah tangga. Bersiaplah untuk menghadapi Boss!

Boss: ???

  • HP: 1,717
  • Weakness: Water
  • Drops: Blessing Orb

Hampir sama dengan pertarungan sebelumnya, namun kali ini ia memiliki HP yang lebih tebal dan kekuatan serang yang lebih sakit. Gunakan taktik yang sama untuk menghadapi boss satu ini yakni menggunakan elemen Water. Bloki serangannya setelah ia melancarkan Combo. Gunakan Apple Gel disaat HP anda kritis dan segera gunakan Life Bottle jika salah satu karakter mati.

Setelah berhasil melawan Boss, saksikan cutscene. Kembali ke tempat dimana dua Hellion bertarung (sekarang sudah tidak ada) dan cek Monolith yang ada di dekatnya. Pergi ke Sanctuary untuk menyaksikan cutscene pendek. Pergi ke arah bawah tangga melewati tempat bertarung dengan Boss terakhir ke arah Objective Marker. Para penjaga tidak akan mengijinkan anda masuk, namun jika anda memiliki Alisha’s Royal Knife mereka akan memberikan anda akses masuk. Jika anda sudah menjual item tadi, berikan 1,000 Gald kepada kelompok Sparrowfeathers yang anda temui atau berikan item yang bernilai 1,000 Gald seperti Gramps’ Pipe. Mereka akan membantu anda masuk ke dalam.

Setelah menyaksikan beberapa cutscene, pergi ke dekat Mikleo untuk menyaksikan cutscene selanjutnya. Pergi ke Objective Marker untuk menyaksikan cutscene lagi. Disini anda akan melawan Hellion bersamaan dengan Lailah, seorang Seraph dari Sacred Blade yang berhasil anda cabut.

Beberapa hari kemudian setelah terbangun, anda akan mendapatkan Divine Artifact: Fire, Shepherd Title dan Prime Lord Title. Saksikan cutscene di luar Inn lalu ikuti Lailah memasuki area di belakang kincir air. Ambil Treasure Chest berisi Amber Staff di bagian kanan pintu masuk. Di sebelahnya juga ada Silver Chest yang terkunci. Anda bisa kembali lagi nanti. Ikuti Lailah dan saksikan cutscene dengannya dan juga Mikleo.

Cek Monolith yang ada di sekitar area tersebut dan juga herb berupa Chamomile. Disini anda juga bisa menemukan Copper Chest yang terkunci. Anda membutuhkan Copper Key untuk membukanya dan anda akan mendapatkannya nanti. Kembali ke Inn untuk menyaksikan cutscene. Jangan lupa memilih tidur di Inn untuk membuka skit Feasting baru lanjutkan perjalanan ke Noble’s District.

Pergi ke rumah Alisha (cek Objective Mark pada peta) dan saksikan cutscene. Kembali ke Inn dan istirahat disana untuk membuka skit Memories of Elysia. Area selanjutnya membutuhkan Alisha’s Royal Knife. Jika anda sudah menjualnya ke Sparrowfeathers, anda dapat mengambilnya lagi dengan cara berbicara dengan Eguille yang ada di Marketplace untuk melakukan Job. Anda akan mendapatkan rewards yang unik bergantung dari jenis Job yang anda terima:

  • Job 1: Membantu mengirim Weapon Parts ke Equipment Shop (anda akan berjalan lambat)
  • Job 2: Membantu mengirim Work Order ke orang yang ada di gang dekat kincir air lalu lapor kembali ke Eguille
  • Job 3: Pergi ke Inn, ingat daftar menu yang dijual disana dan pilih jawaban yang benar

CATATAN: Jika anda memberikan item Gramps’ Pipe sebelumnya, anda akan diberikan item Ten Gallon Hat.

Pergi ke area Aqueduct, disini anda akan bertemu dengan Turtlez yang menjual peta. Beli peta Adventure Map: City of the Lake lalu bicara dengan seorang Worker yang sedang berdiri dibelakangnya (cek Objective Marker pada peta) lalu selesaikan Job dengan berbicara ke Eguille. Cek pintu besar yang ada disana untuk masuk ke dalam Vivia Subterranean Aqueduct.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Tales of Zestiria#