Panduan Final Fantasy X Bagian 10.5 – Via Purifico #2

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Setelah pertempuran menghadapi Aeon selesai, anda akan mengontrol Tidus, Wakka dan Rikku. Berenang ke arah jalur kecil sampai anda menemukan sebuah ruangan besar didalamnya. Bersiaplah menghadapi Boss!

Boss Battle: Evrae Altana

Anda bisa mengalahkannya dengan mudah menggunakan beberapa Phoenix Down. Ya, Phoenix Down. Gampang bukan? Anda juga akan mendapatkan senjata Avenger serta Rematch untuk Tidus dan Wakka melalui Treasure Chest di sekitar sini. Avenger memberikan ability Counterattack untuk Tidus, sedangkan Rematch memberikan Wakka ability Evade dan Counter.

Setelah mengalahkan Boss, keluar dari ruangan, sebuah cutscene akan muncul. Setelah menyaksikan cutscene, beli beberapa item yang anda butuhkan dari O’aka dan save game anda. Pastikan anda memiliki stok Soft cukup banyak untuk menyembuhkan status Petrify.

Lanjutkan ke area selanjutnya, Highbridge. Gunakan kesempatan disini untuk menaikkan level, dan save game anda sebelum menghadapi Boss selanjutnya.

Boss Battle: Seymour Natus

Saatnya bertarung melawan Seymour lagi. Ia akan ditemani dengan senjatanya yang diberi nama Mortibody. Kalahkan Mortibody terlebih dulu karena ia akan memberikan Healing kepada Seymour. Saat HP Mortibody dalam keadaan kritis, ia akan mengambil HP dari Seymour.

Sebelum menyerang, gunakan ability Steal milik Rikku ke Seymour agar anda mendapatkan item Tetra Element. Di pertarungan ini, Auron, Yuna dan Tidus akan memiliki Trigger Command tersendiri. Gunakan Trigger Command ini untk berbicara pada Seymour. Auron dan Tidus akan mendapatkan Strength Boost sedangkan Yuna akan mendapatkan Magic Defense Boost.

Seymour memiliki 3 serangan yang wajib anda perhatikan. Jika Seymour menyerang secara langsung, ia dapat melakukan Counter Attack dengan 2 Elemental Black Magic atau Flare. Seymour juga menyerang menggunakan Break untuk memberikan status efek Petrify. Jika anda tidak menyembuhkan status Petrify ini dengan Soft, Seymour akan menggunakan Mortibody untuk membunuh salah satu anggota tim anda yang terkena Petrify secara instan!

Seymour juga dapat menggunakan Protect atau Shell untuk menaikkan Defense. Tetap serang Mortibody untuk mengurangi HP-nya. Jika diperlukan, gunakan Bahamut milik Yuna. Setelah memenangkan pertempuran, anda akan tiba di Macalania Woods. Save game, pergi ke arah selatan untuk bertemu Yuna dan saksikan cutscene.

Keesokan paginya, kembali ke Campsite dan ambil Lucid Ring yang tersembunyi di bagian belakang sebelah kiri.

Kembali ke jalan bercabang lalu pergi ke arah barat melalui beberapa tentara yang ada disana. Ambil Jecht Sphere yang ada di dalam hutan. Setelah itu pergi ke bagian timur menuju Calm Lands.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#