Panduan dan Persiapan Awal Bunker Alfa – Last Day on Earth: Survival

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Last Day on Earth: Survival#

UPDATE 25 Oktober 2017

Kami membuat panduan terpisah untuk Level 1 dan Level 2, info selengkapnya bisa anda cek update-nya melalui link dibawah ini:

Walkthrough Last Day on Earth: Survival


Persiapan Awal

Mulai Update 1.5, Bunker Alfa memiliki ruangan bawah tanah dengan segudang Loot istimewa yang dapat anda jarah sesuka hati! Untuk dapat memasukinya, anda memerlukan sebuah kode. Kode ini berubah setiap harinya dan hingga kini ada dua cara untuk mendapatkannya:

Info, Tips & Trik

  • Saat anda memasukkan kode, anda memiliki waktu 24 jam untuk menjarah ruangan bawah tanah, setelah itu, Bunker akan restart
  • Semua zombie yang ada di ruangan bawah tanah tidak memiliki Special Attack
  • Semua musuh yang ada di ruangan bawah tanah tidak memberikan Loot apapun saat mati, kecuali Turret, yang dapat menjatuhkan Loot berupa Drop Bolts, Rubbers, Ball Bearings, Transistor atau Wiring.
  • Shoe yang anda kenakan tidak memberikan proteksi apapun. Jika niat awal anda ingin menghadapi zombie dan tidak ingin berlari, jangan kenakan sepatu.
  • Gunakan SWAT Boots untuk mempercepat langkah anda naik dan turun saat menjarah, jangan mengenakan sepatu jika anda ingin melawan zombie
  • Anda bisa menembak Turret menggunakan M16 atau AK-47 tanpa harus terkena tembakan dari Turret
  • Tidak semua Frenzied Giants berjalan dengan kecepatan yang sama, beberapa dari mereka berjalan lebih cepat
  • Anda tidak perlu membunuh semua zombie yang ada di dalam Bunker atau memasuki setiap ruangan yang ada di dalamnya
  • Keluar dari zona jika anda ingin melakukan Healing, mengambil Weapon atau Armor baru
  • Gunakan senjata jika merasa perlu
  • Jika anda mati, anda bisa menjarah mayat anda sendiri
  • Gunakan loker yang ada di lantai atas untuk menyimpan barang-barang berlebihan yang tidak muat lagi di dalam tas
  • Gas dan Turret tidak menghasilkan damage ke zombie
  • Saat anda berlari dari kejaran zombie menuju elevator, anda masih bisa terkena damage dari zombie yang ada di dekat anda maupun saat Loading Screen berlangsung. Pastikan anda Heal diri anda sebelum masuk untuk berjaga-jaga

Panduan yang anda lihat di bawah ini bisa anda jadikan sebagai referensi singkat, untuk versi lengkapnya, kunjungi link yang telah kami beritahu diatas


Update 1.5.4: Underground Level 2

Bunker Alfa merupakan salah satu dari sekian banyaknya bunker yang ada di Last Day on Earth: Survival. Sebelum masuk ke dalamnya, anda bisa menemukan mayat yang ada di luar dengan Kartu CAC A yang dibutuhkan untuk membuka pintu Bunker.

UPDATE: Semenjak update 1.5.9, CAC Card A sudah tidak dapat diperoleh dari mayat tentara yang ada di depan Bunker Alfa. CAC Card A bisa diperoleh dari Loot yang bersifat random.

Berbeda dengan Bunker Bravo, Bunker Alfa tidak berisi kumpulan zombie, anda bisa menjarah berbagai macam item yang ada di dalamnya. Item yang sudah anda jarah tidak akan muncul kembali, jadi tidak perlu buang-buang waktu untuk menjelajah Bunker Alfa jika anda telah menjarah habis semuanya.

Di dalam Bunker Alfa terdapat sebuah komputer yang dapat membuka ruang rahasia yang berada di bawah tanah. Kode ini ditambahkan oleh pihak developer pada versi 1.5. Kode bisa anda dapatkan dari CB Radio secara random, setiap pemain akan mendapatkan nomor yang berbeda-beda walaupun ada kemungkinan kecil untuk mendapatkan nomor yang sama. Berikut beberapa kode yang bisa anda coba masukkan:

07275, 07256, 77612, 70413


CATATAN PENTING: Setelah anda berhasil memasukkan kode ke dalam komputer, anda hanya memiliki waktu 24 jam untuk menjelajah area bawah tanah Bunker Alfa, jadi sebelum memasukkan kode, pastikan anda telah memiliki semua kebutuhan dan perlengkapan yang memadai.


Underground Level – 1

Di lantai pertama anda bisa menemukan senjata baru seperti Minigun dan AK-47, anda juga bisa menemukan zombie tipe baru bernama Frenzied Giant dan juga sebuah Pattern (Random) yang bisa anda gunakan untuk mengubah tampilan dari Chopper. Selain itu anda juga bisa menjarah berbagai item seperti Tactical Armor Set (Tactical Cap, Tactical Body Armor, Tactical Trousers, Tactical Boots), Vehicle Parts, Paint (Red, Blue, Black), Beer, Bottle of Water dan Baked Beans.

Saat menjelajah ruang bawah tanah Bunker Alfa, anda tidak perlu takut mati, karena anda bisa menjarah tubuh dari mayat anda sendiri saat kembali masuk ke dalam ruang bawah tanah. Namun perlu diperhatikan, jika anda mati sebelum berhasil menjarah mayat anda sebelumnya, maka mayat tersebut akan menghilang.

Menghadapi Turret

Turret Pertama

Satu-satunya cara terbaik untuk menghancurkan Turret yang pertama kali anda temui adalah menggunakan senjata seperti M16 atau VSS Vintorez. Jalan perlahan mendekat lalu tembakkan senjata anda. Sediakan juga Bandage atau First Aid Kit pada Pocket anda (Quickslot) jika anda terkena terlalu banyak damage.

Setelah berhasil menghancurkannya, ikuti jalur hingga anda menemukan sebuah pipa yang mengeluarkan uap panas. Putar katup yang anda temukan tepat disebelahnya untuk mematikan aliran uap dari pipa tersebut. Jika anda membiarkannya begitu saja, anda akan terkena damage dari uap tersebut saat melewatinya.

Turret Kedua

Jika anda sudah berhasil menjarah AK-47 dari gudang senjata maka gunakan senjata ini untuk menghadapi Turret kedua, jika masih belum mendapatkannya, gunakan senjata M16 atau VSS Vintorez. Turret kedua ini berada didalam pagar beraliran listrik, anda tidak dapat menonaktifkannya, jadi berhati-hatilah untuk tidak terlalu dekat atau anda akan tersengat.

Cara menghadapinya cukup mudah jika menggunakan AK-47, saat berada di dalam ruangan, belok ke kanan dan diam di arah pojok, jalan perlahan sampai anda melihat Turret lalu tembakkan senjata anda. Jika anda menggunakan AK-47, Turret tidak akan bisa mengenai anda karena jarak tembak AK-47 lebih jauh. Jika anda menggunakan senjata M16 atau VSS Vintorez atau senjata lainnya, siapkan item Healing seperti Bandage atau First Aid Kit pada Pocket (Quickslot).

Setelah berhasil menghancurkannya, cek terminal komputer yang ada disana, anda membutuhkan item berikut untuk dapat membuka pintu:

  • Bolts x 10
  • Wiring x 7
  • Transistor x 5

Sedangkan untuk memperbaiki generator, anda membutuhkan item berikut:

  • Rubber Parts x8
  • Wiring x10
  • Duct Tape x15

Underground Level – 2

Update versi 1.5.4 menambahkan area baru di Bunker Alfa yakni Underground Level 2. Area ini memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan dengan area Level 1. Untuk dapat memperbaiki terminal, anda membutuhkan:

  • Bolts x5
  • Wiring x5
  • Duct Tape x10

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Last Day on Earth: Survival#

  • oeSTadJr

    misi min mau tanay,
    kalo udah lewat 24 jam, apa bisa terbuka lagi dengan kode yang berbeda?
    tks..

    • Bisa gan, tinggal tunggu terima kodenya lagi dari CB Radio.

  • pajri ungah

    gan, mau tanya ?
    saya kan udah masukin code bunker tapi gak terbuka sepenuhnya katanya need more powers , gimana sih caranya agar mau terbuka ?
    sudah berapa kali ganti akun tapi tetap saja kya gitu, mohon bantuannya

    • Ada dua kemungkinan, pertama agan harus update game ke versi yang terbaru supaya bisa masuk atau yang kedua Mobile Phone agan memang tidak memenuhi system requirements yang dibutuhkan.

      Sampai saat ini pihak developer masih mengerjakan sebuah ‘optimization’ agar semua Mobile Phone dengan system requirement rendah sekalipun bisa masuk ke ruang bawah tanah Bunker Alfa. Ada cara lain yang bisa agan coba, main di PC menggunakan Simulator.

      • Kareem Karim

        Misi gan kendala ane di bunker alfa generatornya kok recharger mlu ya jd kgk bisa ke ruang bawah tanah apa krna hp ane culun gan

        • Coba update ke versi paling baru.

  • frenanda disakti

    Gimana cara dapat kan code banker nya gan saya baru level 10dan baru main game ini belum tau jadi..tolong bantuannya

    • Halo bro, cara mendapatkan kode bunker Alfa sudah dijelaskan diatas, bisa didapat dari CB Radio. CB Radio harus di craft terlebih dulu melalui menu Crafting.

  • Indrio Wantah

    Gan, nanya dong,
    baiknya klo uda level brp ya baru raid dungeon alfa?? thanks

    • Ada baiknya sudah memiliki senjata seperti M16 atau VSS Vintorez supaya lebih mudah menghadapi Turret.

  • Drey Kareres Susmajaya

    Bang mau nanya. Kok saya gak dapet card a bunker alfa ya ? Di mayat depan bunker cuma ada pistol

    • Semenjak update 1.5.9, CAC Card A sudah tidak dapat diperoleh dari mayat tentara yang ada di depan Bunker Alfa. CAC Card A bisa diperoleh dari Loot yang bersifat random. Oh ya panduan diatas telah diperbaharui sesuai update terbaru, terima kasih infonya ya 🙂