Panduan Final Fantasy XIII Chapter 2 – Pulse Vestige

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII#

Setelah menyaksikan cutscene, anda akan mengontrol Vanille dan Hope, kalahkan Pantheron yang menyerang anda lalu save game anda di sebelah kiri. Pergi ke jalur kanan dari tempat anda memulai lalu ambil Treasure Chest berisi 30 Gil yang ada disana. Lanjutkan perjalanan ke lantai selanjutnya, belok ke kiri dan bersiaplah untuk melawan beberapa Pantheron dan Zwerg Scandroid.

This slideshow requires JavaScript.

Setelah berhasil mengalahkan mereka, buka Treasure Chest untuk mendapatkan 4 Potion. Lanjutkan perjalanan ke arah kiri dari tangga, disini anda akan mempelajari Aggression dan Preemptive Strike. Kalahkan Zwerg yang anda temui lalu ambil Treasure Chest berisi Iron Bangle yang ada di pojok sebelah kiri. Equip item ini ke Vanille.

This slideshow requires JavaScript.

Lompati barikade yang menghalangi anda melalui objek berwarna biru, lalu kalahkan Pantheron yang menyergap anda. Saksikan cutscene, selanjutnya anda akan mengontrol Snow.

This slideshow requires JavaScript.

Save game anda lalu ambil Treasure Chest untuk mendapatkan 2 Potion yang ada di lajur belakang. Teruskan perjalanan anda hingga anda menemui 2 Pantheron, kalahkan mereka, lanjutkan perjalanan lalu aktifkan panel yang anda temui disana.

This slideshow requires JavaScript.

Setelah menyaksikan cutscene antara Szah dan Lightning, anda akan mempelajari Shrouds seperti Fortisol, Aegisol dan Deceptisol. Fortisol dan Aegisol dapat meningkatkan ability sebelum pertarungan dimulai, sedangkan Deceptisol dapat digunakan untuk menghindari deteksi musuh atau dapat digunakan untuk mengambil inisiatif Preemptive Strike (menyerang lebih dulu). Save game disini.

This slideshow requires JavaScript.

Ikuti jalur hingga anda bertemu dengan 3 Pantheron yang ada di depan. Anda bisa menghindari mereka dengan menggunakan Deceptisol atau melawan mereka seperti biasa. Naik ke arah tangga, disini anda akan menemukan banyak kelompok monster yang menanti, ambil Treasure Chest berisi Phoenix Down yang ada di sebelah pojok kiri lalu lawan Myrmidon yang berdiri di tengah jalur.

This slideshow requires JavaScript.

Naik ke arah tangga lalu ambil Treasure Chest berisi Gladius yang ada di pojok kiri. Equip item tersebut ke Lightning. Lanjutkan perjalanan lalu lawan Pantheron dan Myrmidon yang menanti anda diatas. Gunakan Deceptisol jika anda mau. Setelah menyaksikan cutscene, anda akan kembali mengontrol Snow. Balikkan badan dan turuni tangga untuk mendapatkan Potions yang ada di dalam Treasure Chest. Lanjutkan perjalanan ke arah depan untuk menghadapi Pantheron dan Zwerg lalu aktifkan panel untuk dapat menaiki Lift.

This slideshow requires JavaScript.

Selanjutnya anda akan mengontrol Vanille. Naik ke atas tangga lalu ambil jalur sebelah kanan, lawan kawanan Zwerg yang ada disini lalu ambil Treasure Chest berisi Fortisol. Kalahkan 2 Pantheron yang menjaga pintu lalu masuk ke dalam sana. Save game anda, lawan musuh yang ada disini dan ambil Treasure Chest yang berisi 100 Gil.

This slideshow requires JavaScript.

Bersiaplah untuk menghadapi musuh baru bernama Ghoul bersamaan dengan Snow! Gunakan Hand Grenade milik Snow untuk memudahkan melawan mereka. Setelah menyaksikan cutscene, anda kembali akan mengontrol Lightning. Lawan 2 Ghoul yang ada di hadapan anda lalu ambil Treasure Chest berisi Power Wristband. Lanjutkan perjalanan, lawan atau hindari Ghoul yang anda temui lalu lawan Ghast yang menjaga jalur yang akan anda lalui disini.

This slideshow requires JavaScript.

Save game anda lalu lawan atau hindari Ghoul dan Ghast yang ada di sepanjang jalur yang anda lalui. Gunakan elevator menuju atas dan saksikan cutscene dengan Serah. Setelah menyaksikan cutscene yang panjang, naiki tangga dan save game anda, ambil juga Treasure Chets berisi 5 Potion lalu ikuti kemana Snow pergi dan bersiaplah untuk menghadapi Anima!

ffxiiichapter02-32

Boss: Anima

This slideshow requires JavaScript.

Anima memiliki dua buah tangan bernama Manipulator. Hancurkan kedua tangannya terlebih dulu sebelum menyerang badannya. Setelah kedua tangannya hancur, Anima akan memasuki tahap regenerasi, kedua tangganya akan kembali seperti semula, ulangi strategi yang sama untuk mengalahkannya.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII#