Panduan Final Fantasy XIII Chapter 1 – Hanging Edge

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII#

Setelah menyaksikan cutscene, anda diminta untuk menyelesaikan ATB Tutorial. Disini anda cukup menggunakan Auto-battle untuk mengakhiri pertarungan dengan Manasvin Warmech (anda akan melawannya dua kali). Jika HP anda berkurang drastis, segera gunakan Potion di pilihan menu Item.

This slideshow requires JavaScript.

Setelah pertarungan selesai, anda diminta untuk menyelesaikan Camera Tutorial. Save game anda lalu kalahkan dua PSICOM Warden yang anda temui. Lanjutkan perjalanan, gunakan objek bundar berwarna biru untuk melompat. Kalahkan PSICOM Warden dan Enforcer yang anda temui disini.

This slideshow requires JavaScript.

Ambil Potion dari Treasure Chest berbentuk bola melayang. Kalahkan PSICOM Warden dengan Pantheron yang anda temui lalu naik ke atas tangga yang ada di sebelah kanan untuk mendapatkan 2 Potion dari Treasure Chest.

This slideshow requires JavaScript.

Kalahkan PSICOM Enforcer dan Aerial Recon yang ada disini lalu pergi ke arah tangga sebelah kiri untuk mendapatkan Iron Bangle. Turuni tangga, lanjutkan perjalanan ke arah tangga selanjutnya, turuni tangga lalu lihat ke arah boks yang bertumpuk di sebelah kanan untuk mendapatkan 50 Gil dari Treasure Chest yang berada disana.

This slideshow requires JavaScript.

Hadapi beberapa musuh selanjutnya hingga anda dihadapkan dengan Item Usage Tutorial. Disini anda akan mempelajari bagaimana menggunakan Item. Lewati Tutorial ini jika dirasa tidak perlu. Lawan tiga Pantheron dan PSICOM yang menunggu anda lalu naik ke atas tangga dan aktifkan panel untuk menuju ke area selanjutnya.

This slideshow requires JavaScript.

Disini anda akan menjumpai musuh baru bernama PSICOM Marauder sekaligus menyaksikan Attack Chain Tutorial. Setelah berhasil melawannya, saksikan cutscene dan bersiaplah untuk bermain sebagai Snow.

This slideshow requires JavaScript.

Lihat ke arah belakang untuk mendapatkan 50 Gil dari Treasure Chest yang ada disana. Lanjutkan perjalanan hingga anda menyaksikan cutscene selanjutnya. Lawan semua musuh yang anda temui di jalur yang anda lalui sampai anda menyaksikan cutscene selanjutnya.

This slideshow requires JavaScript.

Ambil Iron Bangle yang ada di Treasure Chest sebelah kiri lalu lanjutkan perjalanan hingga anda menemukan beberapa musuh di depan. Gunakan Skill Hand Grenade milik Snow untuk melumpuhkan beberapa musuh sekaligus. Setelah berhasil mengalahkan mereka, bersiaplah untuk melawan Boss.

This slideshow requires JavaScript.

Boss: Beta Behemoth

ffxiiichapter01-28

Cukup serang dengan menggunakan Auto-battle. Jangan khawatir jika HP anda berkurang drastis karena teman anda akan secara otomatis mengeluarkan Potion untuk healing. Save game anda dan bersiaplah untuk mengontrol kembali Lightning dan Sazh yang akan melawan Boss selanjutnya.

Boss: Myrmidon

ffxiiichapter01-30

Disini anda harus bergantung kepada Item Potion untuk selamat, jika anda melihat salah satu HP karakter berkurang drastis atau mendekati 0, segera gunakan Potion. Lawan Myrmidon hingga ia masuk ke dalam kondisi Stagger dimana anda dapat menyerang dan menghasilkan damage lebih besar.

Setelah berhasil melawannya, anda akan mengontrol Snow. Ambil Power Circle yang ada disana dan jangan lupa untuk Equip. Save game anda, lanjutkan perjalanan dan habisi semua musuh yang menghalangi. Ambil 100 Gil yang ada di Treasure Chest di dekat tangga dan terus ikuti jalur hingga anda menyaksikan cutscene selanjutnya.

This slideshow requires JavaScript.

Setelah cutscene selesai, anda akan mengontrol Hope dan Vanille. Save game anda dan Chapter 1 pun selesai.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII#