Panduan Map & Battle Mode di Mobile Legends Bang Bang

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Mobile Legends: Bang Bang#

Sejauh ini ada 5 Mode yang dapat anda mainkan di Mobile Legends Bang Bang, masing-masing diantaranya adalah Match Up Mode, Ranked Game, Brawl Mode, Human vs. AI dan Custom Mode. Berikut informasi mengenai masing-masing mode dan Map:

Map

mlbbmap

Peta yang digunakan untuk Match Up Mode dan Ranked Game menggunakan peta seperti diatas, sama dengan permainan bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) pada umumnya. Terdapat 3 jalur yakni jalur atas (Top Lane), jalur tengah (Middle Lane) dan jalur bawah (Bottom Lane) dimana masing-masing jalurnya dijaga oleh 3 Turret untuk masing-masing tim.

Di markas/base tempat anda muncul pertama kali pada awal permainan, terdapat Tower besar. Tugas anda adalah menghancurkan tower besar yang ada di markas musuh untuk memperoleh kemenangan. Selain jalur juga terdapat lokasi hutan yakni hutan bagian atas (Top Jungle) dan hutan bagian bawah (Bottom Jungle) untuk masing-masing tim. Di dalam hutan anda akan menemukan monster yang dapat anda bunuh untuk sekedar memperoleh XP dan Gold atau Buff.

Match Up Mode

This slideshow requires JavaScript.

Di Match Up Mode, anda bisa bermain dengan Hero yang telah anda beli atau Hero gratis yang ditawarkan oleh Mobile Legends yang berbeda di tiap minggunya. Di Match Up Mode, semua orang bisa bergabung. Peta yang dipakai adalah peta klasik dengan 3 jalur utama (sama seperti peta diatas).

Ranked Game

This slideshow requires JavaScript.

Di Ranked Game, anda hanya dapat bermain dengan Hero yang telah anda miliki. Untuk dapat bermain di mode ini, anda wajib memiliki 5 Hero yang berbeda. Ranked Game memiliki Season yang berlangsung selama kurang lebih 90 hari. Setiap kali anda memenangkan permainan di Ranked Game, anda akan mendapatkan sebuah bintang. Jika bintang yang anda kumpulkan sudah penuh, maka anda berhak naik ke level selanjutnya.

Ada 6 divisi pada Ranked Game, tiap divisi memiliki tingkatan tersendiri, misal, divisi Warrior memiliki 3 tingkat yakni Warrior III, Warrior II dan Warrior I, sedangkan divisi Grandmaster memiliki 5 tingkat dari Grandmaster V hingga Grandmaster I, berikut urutan divisi selengkapnya dari yang terendah ke yang tertinggi:

  1. Warrior
  2. Elite
  3. Master
  4. Grandmaster
  5. Epic
  6. Legend

Selain itu, terdapat fitur Rise Star Point dan Protection Point:

risestarpoint
Rise Star Point

Bar dari Rise Star Point akan terisi jika anda berhasil memenangkan permainan. Jika bar sudah terisi penuh, maka anda akan mendapatkan tambahan bintang sebanyak 1.

protectionpoint
Protection Point

Bar dari Protection Point akan terisi baik anda menang atau kalah. Jika bar sudah penuh, anda akan terbebas dari kehilangan bintang jika anda kalah suatu saat.

Catatan: Pada divisi Warrior, anda tidak akan kehilangan bintang jika kalah.

Brawl Mode

Screenshot_20170115-090334

Peta di Brawl Mode sangat berbeda dengan peta klasik, di mode ini hanya terdapat satu jalur dengan 2 Turret dan satu Tower Base untuk masing-masing tim. Jungle ada di bagian sisi kanan dan kiri.

Human vs. AI

This slideshow requires JavaScript.

Di mode ini, anda dapat melawan AI atau komputer bersama dengan teman anda. Anda bisa memilih Match Up Mode atau Brawl Mode. Mode ini cocok dipakai untuk melatih dan mengasah kemampuan anda bermain.

Custom Mode

This slideshow requires JavaScript.

Di Custom mode, anda bisa mengatur dengan leluasa ingin bermain dengan siapa (Manusia atau AI) dan dengan jumlah berapa alias anda bisa 1 vs 1 disini dengan teman anda. Pilihan mode sama dengan Human VS. AI yakni Match Up Mode dan Brawl Mode.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Mobile Legends: Bang Bang#

  • Defry Aprilliansyah

    Ada ngga sih yang ngalamin kaya gw, tiap main Mobile Legend sering banget disconnect. Pas main mobile arena lancar banget padahal.