Panduan Final Fantasy XV Bagian 2.3: Declaration of War

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV#

Declaration of War merupakan misi terakhir di Quest Bagian 2: No Turning Back. Pada misi kali ini, Noctis dan Kingsguard merencanakan penyerangan ke salah satu pos blokade agar jalan menuju Duscae bisa dilalui. Saat anda keluar dari Tomb, Cor akan menghubungi Noctis dan memberikan tugas untuk menghancurkan salah satu base milik Imperial. Namun pertama-tama anda diminta untuk menemui Monica.

Kembali ke Prairie Outpost untuk bertemu dengan Monica disana, bicara dengannya untuk menerima misi menghancurkan sebuah blokade jalan (Norduscaen Blockade) agar anda bisa berpergian ke arah barat. Ada satu kelemahan di blokade ini, jadi anda bisa menyerangnya di sebelah selatan dari Norduscaen Blockade.

This slideshow requires JavaScript.

Ikuti jalur pada peta hingga anda menemukan blokade yang ingin diserang, untuk mengetahui anda berada di posisi yang benar, anda bisa menemukan monster Anak di sekitarnya. Jika anda memilih untuk melawan mereka, pastikan menggunakan weapon Greatsword.

Masuk ke dalam celah bukit untuk menemui Monica disana. Monica akan membagi 2 tim, Noctis bersama dengan Cor, sedangkan Monica dan yang lainnya akan mengalihkan perhatian musuh. Setelah bertemu dengan Cor, masuk ke dalam pintu lalu belok ke kiri untuk mendapatkan Hi-Potion.

This slideshow requires JavaScript.

Lanjutkan perjalanan hingga anda bertemu dengan para tentara Imperial (Riflemen) yang ada di atas. Gunakan Warp Strike dengan segera sebelum mereka sempat memuntahkan pelurunya ke hadapan anda. Saat semua Imperial sudah dikalahkan pergi ke arah tangga bawah dan bersiaplah untuk melawan Magitek Axeman. Gunakan teknik milik Cor untuk melumpuhkannya dengan mudah.

Masuki pintu selanjutnya, anda akan melihat beberapa Sniper di atas. Gunakan Warp Strike ke arah atas lalu lumpuhkan semua Sniper terlebih dulu, setelah semua Sniper berhasil dilumpuhkan, bantu Cor yang ada di bawah. Ikuti jalur selanjutnya hingga anda mendapatkan Hi-Elixir.

This slideshow requires JavaScript.

Ikuti jalur, naik ke arah tangga dan buka pintu berwarna biru yang ada diatas. Di ruangan ini anda akan menemukan dua Magitek Axemen dengan beberapa Sniper diatasnya. Biarkan Cor menangani Magitek Axemen sedangkan anda melumpuhkan Sniper sesegera mungkin. Setelah berhasil mengalahkan semuanya, lanjutkan perjalanan ke arah pintu selanjutnya. Belok ke arah kiri untuk mengambil Muscle Stimultant lalu ikuti jalur hingga anda menyaksikan sebuah cutscene. Disini anda akan menghadapi Imperial Officer bernama Loqi bersama robotnya yang tangguh.

This slideshow requires JavaScript.

 

BOSS BATTLE: LOQI

loqi

Hal yang pertama kali harus anda lakukan adalah melumpuhkan beberapa Sniper yang ada di atas dan Magitek Axemen, baru fokus ke Loqi dan robotnya, MA-X Cuirass. Gunakan Warp Strike ke arah Sniper lalu habisi mereka, setelah itu bantu kawan-kawan anda untuk mengalahkan Magitek Axemen.

Waspada dengan sinar laser yang muncul karena Loqi akan meluncurkan misilnya ke arah anda, segera hindari secepat yang anda bisa. Saat anda fokus melawan Loqi, lumpuhkan kaki robotnya terlebih dulu menggunakan Greatsword sehingga anda bisa melawan bagian kokpitnya nanti dengan mudah. Anda juga bisa menargetkan kedua tangan robotnya agar missile launcher dan sawblade yang ia miliki hancur. Setelah berhasil mengalahkan Loqi dan robotnya, anda akan mendapatkan item bernama Circular Saw, hati-hati ledakannya saat ia hancur!

Dengan dikalahkannya Loqi, kini Noctis dan kawan-kawan dapat berpergian ke arah Duscae. Bagian 2: No Turning Back pun berakhir.

This slideshow requires JavaScript.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV#