Advertisements
ffxvch22thepowerofkings

Panduan Final Fantasy XV Bagian 2.2: The Power of Kings

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV#

Pada Quest The Power of Kings ini, Noctis akan mencari Royal Arms kedua di Tomb terdekat sesuai informasi yang didapatkan dari Marshal Cor. Untuk memulai Quest, bicara pada Cor sekali lagi dan ia akan menginformasikan pada Noctis bahwa ada total sebanyak 13 Royal Arms dan mereka dapat dijumpai di Tomb. Cor akan bergabung dengan party anda untuk sementara waktu.

Pastikan anda memanfaatkan keberadaan Cor yang ada dalam satu tim, karena ia memiliki kekuatan yang jauh di atas Noctis dan kawan-kawan. Ikuti jalur pada peta hingga anda bertemu dengan monster Sabertusk. Setelah mengalahkan mereka, anda akan melihat Imperial Army yang siap menghadang. Gunakan teknik Lion’s Roar milik Cor untuk mengalahkan Axeman dengan mudah. Waspada dengan beberapa sniper yang bersembunyi.

 

This slideshow requires JavaScript.

Tidak hanya mereka, bantuan musuh berupa Magitek dan beberapa Imperial lainnya harus anda hadapi. Setelah pertempuran selesai, jika anda melihat monster Guarlet, disarankan untuk tidak melawannya dikarenakan perbedaan level yang begitu jauh. Anda juga akan dihadang oleh 2 Mech milik Imperial Army, gunakan teknik milik Cor, pakai senjata Greatsword atau Dagger untuk menghasilkan damage yang lebih besar. Waspada dengan tembakan bom dan juga ledakan setelah mereka hancur.

 

Sesampainya di dekat pintu masuk Tomb, anda bisa mengambil beberapa item yang berserakan disekitarnya dan juga berbagai macam item lainnya yang banyak sekali dapat anda temukan saat menjelajah di dalam. Disini Cor akan berpisah dengan anda. Ikuti jalur hingga anda sampai di persimpangan pertama. Prompto akan melihat kabel yang mengarah ke sebelah kanan. Ikuti jalur kabel ini hingga anda menemukan Generator, nyalakan generator tersebut lalu ikuti jalur hingga anda menemukan item Electrolytic Condenser.

This slideshow requires JavaScript.

Lanjutkan perjalanan hingga anda menemui dua jalur, kiri dan kanan, pergi ke arah kiri (jalan buntu) untuk mendapatkan item Carbon Bangle, ikuti jalur yang belum anda lalui (arah kanan) hingga anda menemukan pintu. Pergi ke jalur kiri untuk mengambil item Rusted Bit lalu lanjutkan perjalanan hingga anda menemui pintu berwarna hijau yang terkunci. Ikuti jalur ke arah utara sampai anda menemukan pintu gerbang selanjutnya.

This slideshow requires JavaScript.

Anda akan menemukan pintu lainnya yang terkunci di sebelah kanan, jadi terus lanjutkan perjalanan hingga anda bertemu dengan sebuah jalan menurun. Sebelum melewati jalan tersebut, pergi ke arah utara dimana anda dapat menemukan Oracle Ascension Coin. Pergi ke arah jalan menurun sebelumnya, ada sebuah ruangan dengan item Ether di dalamnya. Lanjutkan perjalanan, naiki tangga dan buka pintu selanjutnya. Pergi ke sebelah kiri dimana anda dapat menemukan sebuah ruangan dengan Lightning Energy yang bisa anda absorb dan sebuah Electrolytic Condenser. Di sebelah utara anda juga dapat menemukan item Rusted Bit. Ikuti jalur selanjutnya, buka pintu, anda akan melihat sebuah jalur dimana anda harus merangkak untuk melewatinya dan bersiaplah untuk sebuah kejutan! Makhluk mungil hijau alias Goblin akan menyerang anda secara tiba-tiba. Gunakan Polearm atau Dagger untuk menghasilkan damage tambahan.

This slideshow requires JavaScript.

Pergi ke arah kanan di antara 2 tangga (lihat peta & gambar), anda harus melewati jalur ini dengan merangkak. Ruangan tersebut adalah jalan buntu dengan sebuah item Oracle Ascension Coin. Disini listrik akan mati dan secara mendadak anda akan diserang kembali oleh para Goblin. Waspada dengan batu yang berjatuhan dari atas, usahakan untuk menghindarinya sebab damage yang dihasilkan cukup besar. Setelah pertarungan selesai, pergi ke arah selatan hingga anda menemukan sebuah jalur kecil. Di dalamnya anda akan menemukan sebuah Elixir.

This slideshow requires JavaScript.

Ambil jalur sebelah kanan, pada bagian ujung ruangan ada sebuah item Laser Sensor. Lanjutkan perjalanan lalu ambil jalur sebelah kiri dimana anda akan menemukan sebuah pintu berwarna hijau dengan generator didalamnya. Waspada serangan mendadak dari Goblin disini. Lanjutkan perjalanan ke arah utara, buka pintu gerbang yang anda temukan, di bagian ujung ruangan (jalan buntu) ada Elixir. Selanjutnya buka pintu berwarna hijau.

 

This slideshow requires JavaScript.

Di dalamnya anda akan menemukan Fire Energy yang bisa anda absorb. Buka ruangan paling atas, disini anda akan menemukan loker yang berjejer dan sebuah suara aneh, kembali ke ruangan utama dan bersiaplah untuk menghadapi tarantula! Masuk ke pintu hijau selanjutnya, disini anda akan menemukan Auto Crossbow. Di jalur sebelah kiri anda akan menemukan Hi-Elixir dan jalan buntu. Ikuti jalur berikutnya dan masuk ke dalam pintu berwarna hijau.

Disini anda akan berhadapan dengan Arachne. Arachne memiliki kelemahan terhadap Greatsword dan Machinery, jadi gunakan Bio Blaster dan Auto Crossbow yang telah anda dapatkan sebelumnya. Arachne memiliki skill melompat ke arah anda jadi usahakan untuk menghindari serangannya secepat yang anda bisa.

This slideshow requires JavaScript.

Setelah berhasil melawan Arachne, ambil item Elixir yang ada di ruangan tersebut lalu masuk ke dalam bagian tembok yang telah rusak yang mengarah ke sebuah terowongan. Di perempatan anda akan menemukan pintu Tomb of the Conqueror. Di dalamnya anda akan mendapatkan sebuah Royal Arms bernama Axe of the Conqueror. Quest the Power of Kings pun selesai.

tomboftheconqueror

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV#

Advertisements