About these ads
adamantoise-ffxv

Panduan Final Fantasy XV – Cara Mengalahkan Adamantoise

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV#

Final Fantasy XV memiliki Boss bernama Adamantoise. Tidak ada boss manapun yang lebih besar dan lebih mematikan yang dapat anda temui di Final Fantasy XV selain Adamantoise. Ada lebih dari ratusan Side Quest tersedia di Final Fantasy XV dan bertarung melawan Adamantoise merupakan hal yang paling menarik yang patut anda coba. Berikut panduan mengalahkan Adamantoise:

1) Pastikan Stok Selalu Tersedia

shopffxv

Stok yang dimaksud disini adalah Potions, Elixir, Phoenix dan item penting lainnya yang dapat mendukung Noctis dan kawan-kawan dalam menghadapi Adamantoise, karena sekalinya anda kehilangan Ignis, Gladiolus atau Prompto dalam pertarungan, anda akan kehilangan serangan DPS mereka yang berharga.

Jangan lupa untuk beristirahat di camp dan makan masakan Ignis yang dapat memberikan buff bagi party anda. Attack atau HP boost bisa dijadikan pilihan, untuk EXP boost bisa anda pikir ulang kembali mengingat melawan Adamantoise butuh waktu yang cukup panjang jadi efek waktu dari EXP boost yang anda pakai bisa habis sebelum anda mengalahkan Adamantoise.

2) Gunakan AP untuk Mengeksekusi Warp Strike

warpstrikeffxv

Sejauh ini, Warp Strike merupakan salah satu serangan yang paling efektif melawan Adamantoise. Memang, Adamantoise memiliki kelemahan terhadap Ice magic, namun karena jumlah HP-nya yang sangat besar, menyerang menggunakan Blizzaga pun hanya mengurangi sedikit dari jumlah HP-nya. Dengan Warp Strike, kemungkinan untuk mengeksekusi Critical Hit itu ada.

3) Serang Bagian Mata

Ya, mata Adamantoise adalah sasaran yang harus anda jadikan sebagai target utama. Jika kesulitan menyasar area mata, anda bisa menggunakan Wait Mode saat pertarungan berlangsung. Dengan menggunakan Warp Strike pada area mata, anda memiliki kesempatan untuk menghasilkan Critical Damage sebesar 9,999 poin dan serangan Warp Strike selanjutnya alias combo.

4) Perhatikan Warp Points

Warp Points merupakan hal yang sangat vital dalam pertarungan jika anda ingin selamat karena Warp Points adalah salah satu cara untuk dapat meregenerasi MP yang anda miliki. Anda bisa mencari tempat Warp Points di sekitar Adamantoise berada dan Warp ke arahnya saat Adamantoise tidak menyerang area tersebut.

5) Gunakan Summon

ramuhsummonffxv

Saat summon tersedia, anda harus menggunakannya sebab kenapa tidak? Damage yang dihasilkan tidak begitu dapat diandalkan, namun anda bisa beristirahat sejenak sambil menikmati cemilan saat cuplikan video summon berlangsung. Melawan Adamantoise bukan mengenai skill dalam combat yang anda miliki, namun kesabaran dan fokus.

Jika anda berhasil mengalahkan Adamantoise, rewards berupa 50 ribu Gil dan item bernama Adamantite Bangle siap menjadi milik anda.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV#

About these ads