Panduan Final Fantasy XV – Cara Mengakses Secret Dungeon

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV#

Hampir seluruh dungeon di Final Fantasy XV bisa anda temukan dengan mudah karena hampir seluruhnya merupakan bagian dari Quest. Namun tahukah anda jika ada satu dungeon yang keberadaannya dirahasiakan? Dungeon rahasia ini menawarkan sebuah tantangan baru bagi anda dalam bermain Final Fantasy XV. Tidak hanya memiliki monster yang berbeda di dalamnya, anda pun harus bertualang sendiri sebagai Noctis.

Dungeon yang dikenal dengan nama Pitioss Ruins ini tidak memiliki bos yang harus anda hadapi, namun menyelesaikannya butuh waktu yang terbilang cukup lama dan tidaklah mudah. Hal ini sebanding dengan rewards yang nantinya akan anda dapatkan. Berikut cara mengakses Secret Dungeon Final Fantasy XV:

Persiapan

Untuk mengakses Pitioss Ruins, persyaratan utama yang wajib anda penuhi adalah menamatkan Final Fantasy XV. Setelah menamatkannya, anda harus mengulangi dari awal lalu temui Cindy. Bicara dengannya kalau anda ingin meng-upgrade Regalia menjadi sebuah kendaraan terbang alias Regalia Type-F. Baca cara mendapatkan Regalia Type-F.

Pitioss Ruins

This slideshow requires JavaScript.

Setelah Regalia berhasil di upgrade, pergi ke arah timur dekat Rock Ravatogh. Anda akan melihat garis kuning pada peta yang bisa anda jadikan sebuah landasan bagi Regalia Type-F. Ikuti jalur yang anda temui sambil melawan beberapa monster kuat jika anda mau sampai anda menemukan sebuah bangunan.

Naik ke atas tangga, ikuti jalur hingga anda sampai ke sebuah jalan buntu di belakang pagar. Dungeon ini hanya buka saat malam hari, jadi anda harus menunggu jika anda sampai disana pada saat siang hari. Saat semuanya sudah siap, dekati simbol yang ada di jalan buntu tersebut, anda akan dibawa turun ke bawah oleh elevator yang menjadi pijakan anda.

This slideshow requires JavaScript.

Salah satu reward yang bisa anda dapatkan dari Pitioss Ruins adalah item bernama Black Hood. Item ini dapat membuat Noctis menghindari serangan musuh secara otomatis. Sekedar informasi, butuh waktu berjam-jam untuk dapat menyelesaikan dungeon ini. Selamat bertualang!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV#