About these ads
chocobo-ffxv

Panduan Final Fantasy XV – Cara Mendapatkan Chocobo

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV#

Chocobo merupakan makhluk sejenis burung yang sudah tidak asing lagi bagi para fans Final Fantasy. Chocobo sudah menjadi icon unik tersendiri sejak kemunculannya di Final Fantasy II dengan banyak variasi diantaranya Yellow Chocobo, Black Chocobo, White Chocobo, Racing Chocobo, Fat Chocobo, dan masih banyak lagi.

Chocobo bisa anda kendarai layaknya sedang menunggangi kuda. Untuk dapat mengendarai burung yang imut ini, ada beberapa persyaratan yang harus anda selesaikan terlebih dulu. Berikut uraiannya:

1) Mulai Chapter 3

Saat memulai Chapter 3, Noctis diminta pergi ke kota Lestallum, namun sebelumnya ia akan mampir di Alstor Coernix Station. Disini Prompto akan mengajak anda dan kawan-kawan untuk mengunjungi Chocobo Post. Penuhi permintaannya dan anda pun akan memulai Side Quest berjudul Friends of Feather.

2) Pergi ke Chocobo Post

Ikuti jalan petunjuk di peta. Sesampainya di Chocobo Post, bicara dengan Wiz, ia akan memberitahu anda kalau Chocobo tidak bisa keluar dari kandangnya selama monster bernama Deadeye masih berkeluaran di luar sana dan mengancam keselamatan Chocobo.

3) Memburu Deadeye

deadeye

Terima Hunting Contract bernama ‘A Behemoth Undertaking’ dari Wiz lalu ikuti jalur petunjuk di peta untuk menemukannya. Setelah anda berhasil mengalahkan sang monster, kembali ke Wiz untuk mendapatkan Reward. Anda akan mendapatkan Chocobo Whistle dan akses ke Rent-a-Bird Service yang bisa anda gunakan untuk menyewa Chocobo.

5) Kendarai Chocobo!

ridingchocobo

Setelah semua persyaratan anda penuhi, anda bisa mengunjugi Rent-a-Bird Station dan menyewa Chocobo disana. Anda juga bisa summon Chocobo dimanapun anda berada dengan menggunakan Chocobo Whistle. Sebagai bonus, Chocobo terkadang dapat membantu anda saat bertarung, anda juga bisa ikut berpartisipasi di Chocobo Race (Balap Chocobo) jika anda mau.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV#

About these ads