Panduan FF XIII Lightning Returns – Final Day

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII: Lightning Returns#

Setelah cutscene selesai, anda mendapati Lightning tengah berdiri di luar pintu Cathedral. Pastikan anda berbicara ke Merchant yang ada di dekat anda untuk membeli kebutuhan seperti Weapon, Garb atau Synthesize Sorcery dan upgrade Ability.

guards

Setelah semuanya siap, masuk ke dalam pintu dan bersiaplah untuk melawan penjaga yang ada disana! Mereka memiliki kelemahan terhadap serangan magic, jadi manfaatkan kelemahannya untuk menggunakan serangan tersebut. Setelah berhasil mengalahkan para penjaga, pergi ke arah altar untuk melihat cutscene.

Saat anda menjelajah lebih jauh lagi, kalahkan Chimera bersama dengan Fang. Gunakan Sentinel Physical dan Magic lalu bantu Fang dengan Deprotect Hunter. Setelah Chimera berhasil dikalahkan, Fang akan bergabung dengan anda, perlu diketahui, saat anda memasuki pintu ke arah God’s Sanctum, Fang secara otomatis akan keluar dari tim, jadi sebelum memasuki pintu ke God’s Sanctum, anda bisa menjelajah dan membunuh monster Last One (monster Omega) seperti Acangeli, Sugriva dan Chimera.

This slideshow requires JavaScript.


Misi Tambahan: Four Trials

Jika anda menjalankan misi tambahan ini, anda akan mendapatkan salah satu Weapon yang patut anda miliki. Di dalam Sanctum ada 4 buah pintu dimana masing-masing memiliki 4 lantai yang dipenuhi oleh monster-monster kuat. Di lantai yang terakhir, anda akan menemukan Sphere berisi Magic Ability spesial.

ALTAR OF SALVATION – Flare Lv 1

This slideshow requires JavaScript.

ALTAR OF JUDGEMENT – Chill Lv 1

This slideshow requires JavaScript.

ALTAR OF BIRTH – Tornado Lvl 1

This slideshow requires JavaScript.

ALTAR OF ATONEMENT – SURGE Lvl 1

This slideshow requires JavaScript.

Setelah mendapatkan semua Magic Ability, pergi kembali ke Sanctum dan ambil orb bersinar yang ada di altar. Anda akan menerima Ultima Weapon! Dari sini anda bisa farming monster untuk mengalahkan Omega atau bicara dengan Mog (kupo!) yang ada di depan pintu. Pintu tersebut mengarahkan anda ke pertarungan melawan boss terakhir, jadi pastikan semuanya sudah siap.

ultimaweapon


BOSS BATTLE: BHUNIVELZE

bhunivelze

CATATAN PENTING: Anda membutuhkan Schemata yang dapat resist banyak magic seperti Aero dan Fira karena sang boss menggunakan banyak sekali serangan magic. Anda juga akan mendapatkan Bad Ending jika anda kalah melawan sang boss. Anda akan dikirim kembali ke Day 1 dan New Game+ tidak akan bisa anda unlock.

Equip Magic attack dengan rating level 4 atau 5, Mediguard+,Ultima Weapon dan Ultima Garb untuk menghasilkan damage yang maksimal. Gunakan serangan magic agar Bhunivelze masuk ke dalam kondisi stagger, setelah ia masuk ke dalam kondisi stagger, serang menggunakan Ultima Weapon. Gunakan juga EP anda untuk casting Overclock dan Army of One. Jangan lupa untuk melindungi diri anda dengan Guard saat sang boss melancarkan serangan berbahaya seperti Doom.

This slideshow requires JavaScript.

Saat Bhunivelze masuk ke dalam bentuknya yang kedua, gunakan strategi yang sama. Setelah berhasil mengalahkan Bhunivelze dalam pertarungan yang panjang, saatnya menonton cutscene terakhir!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII: Lightning Returns#