Panduan Final Fantasy XV – Cara Mengumpulkan Uang dengan Cepat

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV#

Panduan ini akan mengajak anda mendapatkan uang (Gil) dengan cepat di Final Fantasy XV. Berikut detail lebih lengkapnya:

1) Hunting Contracts

Tiap kota atau tempat peristirahatan setidaknya memiliki kontrak berburu monster. Yang harus anda lakukan hanyalah berbicara dengan pemilik restauran dan anda akan melihat daftar hunting yang bisa anda ambil. Sebagian besar reward dari kontrak-kontrak tersebut adalah Gil atau Treasure berharga.

Anda dapat mengambil kontrak hunting maksimal satu buah, beberapa kontrak memberikan gambaran ranking dan level yang direkomendasikan. Disarankan anda mengikuti level rekomendasi yang dibutuhkan atau anda akan menghadapi monster-monster tersebut dengan kesulitan. Ranking bisa dinaikkan dengan cara menyelesaikan kontrak.

2) Menanam Wortel

carrotfarming

Siapa sangka bercocok tanam merupakan salah satu bagian dari Final Fantasy XV yang dapat menghasilkan keuntungan! Ability ini bisa didapatkan di Cape Caem saat anda sedang menjalankan Quest. Carrot Seeds akan diberikan oleh salah satu NPC dan anda bisa menanamnya di lahan belakang Cabin.

Setelah proses menanam selesai, tunggu hingga keesokan harinya (anda bisa tidur atau melakukan aktivitas lainnya sambil menunggu). Beberapa wortel yang sudah matang bisa anda panen dan jual seharga 500 Gil per wortel. Anda juga bisa barter dengan item lainnya:

  • 4 Carrots = Random Weapon
  • 3 Carrots = Random Auto Parts
  • 2 Carrots = Ulwaat Berry (salah satu ingredient langka)

3) Ambil Side Quest Photography

vynphotography

Vyn merupakan seorang jurnalis yang akan anda temui saat bertualang kelak. Selain memiliki rasa lapar akan makanan (terlihat dari tubuhnya) ia juga lapar akan dunia fotografi. Anda bisa menemui dirinya di Lestallum, ia akan meminta bantuan Noctis untuk mengambil beberapa foto.

Side Quest ini termasuk salah satu misi yang terbilang mudah, anda hanya perlu ke lokasi yang telah ditandai pada peta, memotret objek yang ada di lokasi lalu kembali ke Vyn. Vyn bisa membayar hingga 12,000 Gil untuk beberapa misi yang berhasil anda penuhi.

4) Jual Treasure

Cara terakhir yang mungkin sudah anda ketahui adalah menjual Treasure yang telah anda dapatkan. Namun sebelum menjual ada baiknya untuk meneliti terlebih dulu apakah Treasure tersebut bagian dari crafting atau bukan. Jika bukan lebih baik dijual.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV#