Panduan Final Fantasy XV – Cara Mendapatkan Regalia Type-F

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV#

Salah satu hal yang paling menarik di Final Fantasy XV adalah kendaraan yang bisa anda miliki. Selain Chocobo dan mobil, Final Fantasy XV memberikan kesempatan bagi anda untuk mengendarai Airship (sejenis pesawat terbang) yang dikenal dengan nama Regalia Type-F.

Airship di Final Fantasy XV berbeda dengan Airship sebelumnya seperti yang ada di Final Fantasy IX. Airship di Final Fantasy XV merupakan sebuah mobil bernama Regalia yang biasa Noctis dan kawan-kawan pakai namun tentunya dengan sayap yang bisa mengudara. Lantas, bagaimana cara mendapatkannya?

regaliatypef

1) Tamatkan Game Final Fantasy XV

Jika anda ingin Regalia Type-F, anda wajib menamatkan game ini terlebih dulu. Setelah tamat, save game lalu load kembali. Anda akan mendapatkan beberapa Side Quest baru termasuk sebuah Side Quest dimana anda bisa mendapatkan Regalia Type-F.

2) Ambil Side Quest ‘Formouth Garrison’

Pergi ke Imperial Base, disana anda bisa mengambil Side Quest bernama Formouth Garrison yang muncul khusus setelah anda menamatkan game. Level yang disarankan untuk mengambil Side Quest ini adalah level 46 karena pertarungan yang akan anda hadapi cukup sulit. Setelah berhasil mengalahkan Boss, anda akan mendapatkan sebuah item bernama Strange Engine.

Sebenarnya Strange Engine adalah item ketiga dari total tiga buah item untuk meng-upgrade Regalia menjadi Regalia Type-F, namun jangan khawatir, item yang pertama dan yang kedua telah anda dapatkan sebelumnya di Main Quest Chapter 5 dan 6!

3) Bicara dengan Cindy

Setelah selesai dengan Side Quest Formouth Garrison, pergi temui Cindy yang ada di Hammerhead Garage. Berikan item yang telah anda dapatkan untuk meng-upgrade Regalia anda menjadi Regalia Type-F. Kendaraan yang dapat terbang ini kini memiliki infinite fuel tank yang berarti anda tidak perlu lagi repot mengisi bahan bakar!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV#

  • Bagus Mochizou

    Om saya mau nanya , saya uda tamat gamenya kok ga dapet item regalia f ya soalnya cuma dapet 1 part doang

    • Coba cek lagi ketiga tempat berikut + selesaikan misi optional-nya:

      Aracheole Stronghold (Lestallum)
      Fort Vaullerey (Old Lestallum)
      Formouth Garrison (Leide)

      Kalau sudah dapat semua part, Quest Into Unknown Frontiers bakal muncul, dari sini om tinggal bicara ke Cindy untuk mendapatkan Regalia Type-F.

  • Suryadi Raharja

    Gan saya udah tamat nih gamenya.
    Biar dapetin regelia type f apakah harus ulang dr awal permainan lg.??
    Atau syaa kan pnya save an sebelum tamatnya apakah bisa dapetin jg.??
    Butuh penerangan gan..

    • Ga perlu ulang dari awal gan, load save-an agan yang terakhir, pergi ke Break Room terdekat, pilih pilihan ‘Call Umbra’ > ‘Travel to past Lucis’, setelah sampai di Lucis, Side Quest Into Unknown Frontier bakal muncul, bicara ke Cindy untuk mendapatkan Regalia Type-F (pastikan juga ketiga komponen yang dibutuhkan sudah agan dapatkan).