Advertisements

Bujangan Stardew Valley: Shane

shanestardewvalley

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Stardew Valley#

-Shane menyewa sebuah kamar di tempat Marnie dengan harga yang murah. Meskipun kamarnya terlihat kecil, Shane tidak mengeluh. Pernah terlintas dalam benaknya jika ia bisa mengulang kehidupan, ia ingin memulai bisnis ternak ayam, tentunya ayam yang diperlihara bebas berkeliaran.

Lihat juga hadiah-hadiah kesukaan Shane lainnya di Biodata Lengkap Warga Stardew Valley.

marniesranch
Marnie’s Ranch, tempat tinggal Shane

heart_iconHeart Events heart_icon

Saat mencapai relationship dengan jumlah hati tertentu, anda akan menemui event yang hanya terjadi satu kali seumur hidup. Berikut event-event yang terjadi pada Shane:

Dua Hati

Two_Hearts
Event

Cindersap Forest, antara jam 8 PM – 12 AM

Detail

Di dermaga dekat dengan danau kecil, Shane berbagi bir yang dimilikinya dan mengutarakan rasa depresinya kepada anda. Ia pun merasa optimis dengan karir anda kedepannya dan mengingatkan untuk tidak minum-minuman keras terlalu banyak. Setelah event berakhir, anda akan mendapakan buff Tipsy, sebuah buff yang memberikan efek Speed -1 akibat dari minum alkohol.

shanetwoheartevent

Empat Hati

Four_Hearts
Event

Marnie’s Ranch saat Shane ada di rumah

Detail

Shane ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan beberapa kaleng bir kosong disekitarnya. Marnie akan meminta pertolongan anda. Gunakan Watering Can di kepala Shane untuk membangunkannya. Marnie akan mengeluh dengan sikap Shane akhir-akhir ini, namun Shane tidak peduli. Shane juga mengatakan kalau ia tidak perlu rencana untuk masa depannya karena ia merasa ‘ingin mati saja’. Jas mendengar pembicaraan tersebut dan merasa sedih.

shanefourheartevent

Enam Hati

Six_Hearts

Event (Bagian 1)

Cindersap Forest, 9 AM – 8 PM saat hari hujan

Detail

Shane terlihat terbaring di tepi jurang dan lagi-lagi dikelilingi oleh beberapa kaleng bir. Ia membicarakan tentang kehidupannya yang begitu menyedihkan dan ingin mengakhiri hidup dengan menjatuhkan diri ke dalam jurang. Anda akan diminta untuk memilih dialog yang akan anda gunakan untuk menjawab pertanyaan Shane, apapun jawaban anda, Shane akan ada di klinik milik Harvey. Keesokan harinya Shane akan meminta maaf karena telah menyusahkan anda.

shanesixheartevent_1

Event (Bagian 2)

Marnie’s Ranch, saat Shane di rumah setelah Event Bagian 1

Shane akan menceritakan pada Marnie kalau dirinya merasa bahagia karena kini ia memiliki seseorang yang perhatian dan mampu membuat dirinya tidak terlihat lemah. Shane juga memberikan Jas sebuah hadiah berupa sepatu kesukaannya. Jas tahu kalau harga sepatu tersebut mahal dan bertanya pada Shane bagaimana ia bisa membelinya. Shane akan menjelaskan kalau ia sudah bisa mengontrol dirinya sendiri dari kebiasaan minum-minuman keras, jadi ia bisa menabung sejumlah uang.


Delapan Hati

Eight_Hearts
Event

Marnie’s Ranch, saat Shane ada di rumah

Detail

Jas akan memberitahu anda kalau Shane sedang ada di kandang ayam. Anda akan melihat Shane sedang membuat papan nama bertuliskan Fresh Egg dengan ayam berwarna birunya yang unik dan ayam favoritnya bernama Charlie. Shane akan berbicara tentang permasalahannya dengan Charlie hingga anda dan Jas masuk ke dalam. Shane akan menunjukkan ayam birunya pada anda dan setelah event berakhir, ayam yang anda beli dari Marnie memiliki peluang berwarna biru. Ayam biru pada dasarnya sama dengan ayam putih, perbedaannya hanya ada di warna saja.

shaneeightheartevent

Sepuluh Hati

Ten_Hearts
Event

Di luar rumah anda, jam 6 AM – 6:30 AM

Detail

Shane mengajak anda untuk melihat sebuah pertandingan Zuzu City Tunnelers di stadium yang terletak di Zuzu City. Datang ke Bus station jam 5 PM, beberapa saat setelah pembicaraan, salah satu tim mencetak gol dan semua orang yang ada disana terlihat gembira termasuk Shane. Secara tidak sengaja Shane akan mencium anda.

shanetenheartevent

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Stardew Valley#

Advertisements