About these ads

Panduan Final Fantasy X Bagian 10.2: Bevelle (Cloister of Trials)

ff10chapter10cloisteroftrials

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Maju ke arah depan dan dorong pedestal ke arah tengah untuk memulai. Ada sebuah platform yang bisa dijadikan sebuah alat transportasi yang dapat anda pakai untuk menjelajah Cloister of Trials. Anda bisa membuat platform ini berjalan dengan menekan tombol X seperti yang terlihat pada layar.

Saat anda sampai di Glyph selanjutnya, anda akan melihat tanda panah yang bergerak, tekan X saat tanda panah mengarah ke kanan, lalu tekan X lagi untuk mengkonfirmasi pilihan anda. Anda akan dibawa menuju sebuah area kecil dengan Bevelle Sphere. Ambil Sphere tersebut dan letakan di pedestal, lalu dorong pedestal ke arah belakang.

Kembali ke arah atas lalu ambil jalur ke kanan. Saat anda melihat sebuah Glyph lagi berwarna hijau, tekan tombol X saat tanda panah mengarah ke kanan. Anda akan melihat dua buah Sphere pada sebuah pedestal yang ada di area ini, ambil Sphere yang ada di pedestal lalu tempatkan Sphere di dinding.

Dorong pedestal ke luar jalur lalu naiki platform hingga anda kembali ke tempat asal. Saat menemui Glyph pertama, ambil arah lurus hingga anda kembali ke tempat dimana anda mendorong pedestal terakhir kalinya. Tekan tombol X saat tanda panah mengarah ke kiri. Ambil Sphere yang ada dinding lalu tempatkan Sphere tersebut pada pedestal. Dorong pedestal ke luar jalur.

Anda akan memulai kembali dari awal. Saat menemui Glyph pertama, belok ke arah kanan. Saat sampai di Glyph kedua, belok ke arah kiri. Ikuti jalur hingga mentok lalu belok ke arah kanan. Ambil Sphere yang ada di pedestal lalu tempatkan ke dinding yang ada di sebelah kiri.

Sebuah jembatan akan terbentuk, dorong pedestal ke bagian belakang jalur dan naiki platform hingga anda kembali ke jalur semula di tempat yang sama. Saat tanda panah mengarah ke depan, tekan X dan ikuti jalur hingga anda sampai di Glyph kedua lalu belok ke arah kanan.

Ambil Sphere yang ada di dinding bagian depan lalu tempatkan Sphere tersebut ke pedestal. Dorong pedestal ke arah luar jalur. Lanjutkan perjalanan ke arah kanan hingga mentok lalu ambil arah ke kanan. Ambil Sphere yang ada pada pedestal lalu tempatkan pada dinding yang ada di depan. Anda akan menemukan sebuah Destruction Sphere disini.

Ambil Destruction Sphere tersebut lalu tempatkan di pedestal, dorong pedestal kembali ke arah luar jalur lalu lanjutkan perjalanan. Saat anda kembali ke tempat semula di jalur yang sama, pilih jalur lurus hingga anda menemukan Glyph yang kedua lalu belok ke kanan.

Ambil Destruction Sphere yang ada di pedestal dan tempatkan di dinding. Dorong kembali pedestal ke luar jalur. Lanjutkan perjalanan ke arah kanan lalu belok ke kanan lagi sampai jalur mentok. Ambil Sphere yang ada di dinding sebelah kiri (akses jembatan akan hilang) lalu dorong pedestal ke luar jalur.

Lanjutkan perjalanan hingga anda kembali ke tempat semula lalu pilih jalur lurus hingga anda tiba di Glyph pertama, disini pilih untuk belok ke kanan. Dorong pedestal ke depan lalu ikuti jalur.

pedestalnewplatform

Naik ke arah tangga lalu ikuti jalur sampai anda menemui sebuah Chest berisi HP Sphere. Berdiri di lantai yang berkedip tempat Chest sebelumnya berada untuk membawa pedestal ke atas. Ambil Sphere yang ada di pedestal lalu tempatkan di dinding di bagian depan untuk mengaktifkan jalur di sebelah kiri.

Dorong pedestal ke arah kiri lalu ikuti jalur hingga anda menemukan sebuah Chest berisi Knight Lance. Weapon ini dapat menaikkan Strength +18 dan bisa digunakan untuk Kimahri. Lanjutkan perjalanan ke arah kanan hingga anda bertemu dengan Yuna. Kini Yuna dapat menggunakan Aeon Bahamut.

yuna

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

About these ads