Alasan Niantic Tutup PokeVision dan Beberapa Aplikasi Tracking Lainnya

pokevisionshutdown

Niantic Labs, selaku pihak developer dari Pokemon GO, menjelaskan mengapa pihaknya menutup beberapa aplikasi tracking third party yang dibuat khusus untuk Pokemon GO. Pengumuman ini diposting melalui blog Niantic kurang dari satu minggu setelah PokeVision ditutup.

Seperti yang dilansir dari blog resminya, Niantic menyatakan dengan menutup beberapa aplikasi third party tersebut, server Pokemon GO dapat bernafas kembali dengan lega. Hal ini sangat membatu proses peluncuran resmi di beberapa bagian negara yang belum terjangkau oleh Pokemon GO.

pogoserver

Grafik diatas menunjukkan keadaan server Pokemon GO sebelum dan sesudah aplikasi tracking ditutup oleh Niantic. Menurut pihak Niantic, aplikasi tracking tersebut telah banyak mengambil resources dari server Pokemon GO sehingga server tidak lagi dapat bekerja secara maksimal dan sering menyebabkan kondisi tidak lagi stabil.

Selain mengatasi permasalahan yang muncul seperti bug, crash, dan ‘menembak mati’ para pemain yang berlaku curang, developer Niantic kini tengah sibuk mempersiapkan fitur baru.

  • dovin

    kenapa punya saya gak mau warna unggu setelah ambil poke stop