Variasi Weapon dan Battle Mode Final Fantasy XV

weaponbattlemodeffxv
Variasi Weapon

One-handed Sword

ffxvonehandedsword

Pedang satu tangan ini memiliki pergerakan yang cepat, jadi lebih mudah untuk menyerang musuh secara terus menerus. One-handed sword juga baik digunakan untuk bermanuver.

Great Sword

ffxvgreatsword

Salah satu pedang terberat dan terbesar. Karena ukuran dan beratnya, pergerakan pedang ini terbilang lambat, namun dapat menghabisi beberapa musuh sekaligus dalam sekali libas dan memiliki damage yang cukup besar.

Daggers

ffxvdaggers

Senjata pisau belati ini termasuk jenis Two-handed sword dan dapat digunakan untuk menyerang dengan cepat. Dagger merupakan senjata yang ringan dan memiliki damage yang lebih kecil dibandingkan dengan senjata lainnya.

Spear

ffxvspear

Senjata tombak panjang ini dapat mengenai musuh dari jarak cukup jauh. Menggunakan senjata spear akan serasa seperti Dragoon (salah satu anggota resimen kavaleri Inggris Raya).

Shield

ffxvshield

Tameng dapat di equip bersamaan dengan One-handed Sword. Dengan Shield anda bisa menahan serangan sekaligus mematahkan jurus musuh.

Magic

ffxvmagic

Magic attack seperti Fire, Ice, dll termasuk ke dalam golongan Weapon di Final Fantasy XV.

Phantom Sword / Shuriken

ffxvphantomswordshuriken

Shuriken termasuk ke dalam golongan senjata Two-handed dan dapat digunakan untuk menyerang musuh dari jarak jauh. Serangan ini mengkonsumsi MP.

Battle Mode

Guard

ffxvguard

Saat menekan tombol Guard anda akan masuk ke dalam Mode Guard. Dalam mode ini anda tetap dapat menerima damage saat bertahan melawan attack yang kuat.

Evasion

ffxvevasion

Ability Evade secara otomatis dilakukan saat anda berada dalam Guard Mode. Ability ini mengkonsumsi MP, jika anda bisa menghindari serangan musuh di waktu yang tepat, Evade tidak akan menggunakan MP sama sekali.

Dodge Roll

ffxvdodgeroll

Tekan tombol Guard dengan cepat agar dapat menghindari serangan musuh dengan teknik dodge roll (berguling).

Parry

ffxvparry

Saat anda berhasil melakukan Guard melawan serangan musuh, notifikasi Parry akan muncul, jika anda berhasil menekan Parry di waktu yang tepat, anda dapat melakukan sebuah counter attack dengan damage yang cukup besar.

Link Attack

ffxvlinkattack

Saat anda berhasil melakukan Parry dan counter attack, notifikasi Link Attack akan muncul. Ada berbagai macam kondisi yang dapat memicu sebuah Link Attack.

Back Attack Link

ffxvbackattack

Saat anda menyerang musuh dari belakang, damage dari serangan ini akan bernilai 1.5x dari serangan normal. Anda dapat melakukan Back Link Attack dengan kawan-kawan anda untuk menambah damage serangan.