Panduan Final Fantasy X Bagian 9.5: Airship

ff10chapter9airship

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Bicara dengan Cid, ia akan memberitahu anda lebih lanjut tentang Airship yang anda tumpangi. Kunjungi Rin yang ada di bagian selatan dan beli item atau weapon yang anda butuhkan padanya. Jelajahi Airship sampai anda puas dan kembali ke cockpit untuk bertemu dengan kawan-kawan. Disini anda akan menyaksikan cutscene. Bicara dengan pilot untuk melanjutkan jalan cerita.

Saat anda keluar dari cockpit, Guado diketahui masuk ke dalam Airship. Kini misi anda adalah mencapai bagian atas dari Airship. Ada lift di bagian kabin, bicara dengan Al Bhed yang ada di sebelah kiri untuk menerima Al Bhed Potion. Save game anda sebelum memutuskan untuk naik lift. Rin akan kembali menawarkan barang dagangannya disini dan bersiaplah untuk melawan Boss Evrae.

Boss Battle: Evrae

bossbattleevrae

Boss Evrae memiliki 6 jenis attack diantaranya:

  • Normal Attack – target salah satu karakter
  • Photon Spray – target beberapa karakter berkali-kali dengan menggunakan non-elemental attack
  • Swooping Scythe – target semua karakter
  • Poison Breath – target semua karakter dengan menambah status Poison (membutuhkan charging 1 turn)
  • Stone Gaze – menambah status Petrify salah satu karakter
  • Haste – mempercepat serangan yang dapat dilakukan

Dalam Boss Battle melawan Evrae, anda dapat menggunakan pilihan Trigger Command untuk mendekat atau menjauhi Evrae. Biarkan Tidus atau Rikku menggunakan Trigger Command sebelum Cid menggerakkan Airship-nya.

Kalau anda berhasil menjaga jarak yang jauh saat tiba giliran Cid, ia akan menembakkan Guided Missile ke arah Boss Evrae. Hal ini akan sangat berguna untuk melemahkan si Boss, namun Guided Missile ini hanya dapat digunakan tiga kali saja. Boss Evrae bisa mendekat ke arah Airship saat ia menggunakan ability Swooping Scythe.

Saat Boss Evrae menjauh, gunakan serangan milik Wakka dan Lulu. Saat Boss Evrae mendekat, gunakan karakter yang lain untuk menghabisinya (pakai semua karakter agar semua kebagian EXP).

Gunakan ability Haste milik Tidus ke semua karakter, gunakan juga ability Slow sebelum Evrae menggunakan Haste pada dirinya sendiri. Serangan terkuat milik Evrae adalah Poison Breath. Damage yang diakibatkan dari serangan ini adalah 1,000 dan akan menambah status Poison pada semua karakter yang juga berarti mengurangi HP per turn-nya.

Heal menggunakan Al Bhed Potion dari Rikku, potion ini sekaligus menghilangkan status Posion. Setelah berhasil mengalahkan Boss Evrae, anda akan menyaksikan cutscene yang lumayan panjang dan tiba di Bevelle.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#