Advertisements

Panduan Final Fantasy X Bagian 8.5: Lake Macalania (Crevasee)

ff10chapter8lakemacalaniacrevasee

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Area ini sama dengan area yang anda lalui sebelumnya dengan snow mobile. Ikuti jalur ke arah selatan sampai anda menemukan jembatan kecil ke arah kanan dimana terdapat Treasure Chest yang berisi Lv.1 Key Sphere si dalamnya. Lanjutkan perjalanan ke arah selatan dan bersiaplah untuk menghadapai Boss Wendigo.

lv1keyspherelakemacalania

Boss Battle: Wendigo

bossbattlewendigo

Ada dua Guado Guardian yang akan ikut bertarung bersama dengan Wendigo. Sama seperti Guado Guardian yang menjaga Seymour, Guado Guardian ini pun akan healing secara otomatis menggunakan Hi-Potion saat anda menyerangnya.

Gunakan ability Steal milik Rikku untuk mencegah hal ini terjadi. Selain black magic yang digunakan oleh Guado Guardian, mereka juga menggunakan Berserk, Shell dan Protect ke Wendigo. Jadi usahakan untuk mengalahkan mereka berdua terlebih dulu.

Serangan physical attack milik Wendigo sangat kuat jika ia dalam kondisi Berserk. Gunakan ability Threaten milik Auron saat Wendigo dalam kondisi Berserk dan Dark Attack milik Wakka untuk membuat Slow sang Boss. Gunakan juga Power Break milik Auron sehingga attack damage Wendigo berkurang.

Setelah berhasil mengalahkannya, bicara dengan semua karakter hingga Yuna  terbangun. Di belakang Kimahri ada Treasure Chest tersembunyi yang berisi Lv. 2 Key Sphere. Treasure Chest tersembunyi lainnya ada di sebelah utara berisi Avenger, salah satu weapon untuk Tidus.

Kembali bicara dengan semua karakter sampai anda menyaksikan sebuah cutscece. Tidus akan terbangun di Sanubia Desert setelah cutscene selesai.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Advertisements