Panduan Final Fantasy X Bagian 8.4: Macalania Temple (Cloister of Trials)

ff10chapter8macalaniacloisteroftrials

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Turun ke bawah, ambil Glyph Sphere dari pilar yang ada di tengah ruangan. Masukkan Glyph Sphere tadi ke pedestal yang ada di dekatnya lalu dorong ke bagian es yang ada di kanan. Es tersebut akan hancur dan menghilang.

Dorong lagi pedestal tadi ke arah depan (utara), es yang ada di hadapannya akan kembali hancur dan pedestal akan turun ke bawah. Ikuti pedestal ke arah bawah. Ambil Glyph Sphere yang ada di pedestal dan masukkan ke dalam lubang yang ada di bagian paling kiri. Sebuah platform akan naik, di platform tersebut ada Macalania Sphere.

Ambil Macalania Sphere dari platform yang naik tadi lalu masukkan ke pedestal yang ada di bawah. Dorong ke arah kanan untuk menyambungkannya ke arah pilar. Pilar ini akan membentuk sebuah jembatan es di atasnya.

icebridgepillar

Kembali ke atas dan ambil Macalania Sphere yang ada di sebelah kanan. Turun ke bawah dan masukkan Macalania Sphere tadi ke pilar yang ada di sebelah kiri. Pilar tersebut akan membentuk sebuah jembatan es di atasnya.

Kembali ke atas dan ambil Macalania Sphere yang ada di tembok tepat di hadapan anda saat sampai diatas. Masukkan Macalania Sphere tersebut ke pilar yang ada di tengah ruangan. Pilar ini pun akan membentuk jembatan es tepat di bagian atasnya.

macalaniaspheretopfront

Kembali ke bagian paling atas, dekat pintu masuk. Injak lantai yang berkedip putih hingga pedestal baru muncul disebelah kiri. Ambil Macalania Sphere dari pedestal tersebut dan dorong pedestal ke arah bawah. Turun ke bawah dan masukkan Macalania Sphere ke tembok paling kanan. Es akan kembali membentuk.

macalaniaspheretopright2

Injak lantai berkedip warna putih yang ada di sebelah kiri hingga muncul pedestal baru. Dorong pedestal ke arah kanan hingga es hancur dan menghilang. Ambil Macalania Sphere yang ada di tembok sebelah kanan tadi dan masukkan ke dalam lubang yang ada di paling depan untuk membentuk jalan kembali ke bawah.

Dorong pedestal ke arah depan (utara) agar ia turn kembali ke bawah. Ambil Destruction Sphere yang ada di pedestal dan masukkan ke dalam lubang yang ada di kiri (bukan lubang yang paling kiri). Ambil Treasure Chest yang berisi Luck Sphere di dalamnya.

lucksphere

Kini saatnya memperbaiki jembatan yang ada diatas. Ambil Macalania Sphere dari pilar yang ada di sebelah kiri dan masukkan ke dalam pedestal. Dorong pedestal ke arah kanan untuk membentuk jembatan. Naik ke atas dan ambil Macalania Sphere yang ada di pilar bagian tengah.

Turun ke bawah dan masukkan Macalania Sphere tadi ke pilar yang ada di sebelah kiri. Naik ke atas dan ambil Macalania Sphere yang ada tepat di hadapan anda saat naik. Masukkan ke dalam pilar yang ada di tengah hingga jembatan kembali utuh seperti semula.

Kini sebrangi jembatan yang sudah utuh tadi dan waspada untuk tidak menyentuh lantai berkedip yang ada di sebelah kanan. Setelah berhasil keluar dari Cloister of Trials, anda akan bertemu dengan Guado yang tampak tidak senang dengan kematian Seymour. Beli item dari O’aka yang ada di luar jika anda butuh sesuatu dan jangan lupa untuk save.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#