Panduan Final Fantasy X Bagian 8.3: Seymour

ff10chapter8macalaniahall

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Sesampainya di Temple Hall, bicara dengan Tromell untuk mendapatkan Shell Targe, disini anda juga dapat menemukan 2 Treasure Chest masing-masing berisi X-Potion dan 5,000 Gil. Anda juga bisa membeli item yang anda butuhkan ke O’aka.

Lanjutkan perjalanan hingga anda mendengar sesuatu mengenai Sphere. Masuk ke ruangan sebelah kiri, ambil Phoenix Down yang ada di dalam Treasure Chest dan bicara dengan semua orang yang ada disini untuk mendapatkan Ether dan Elixir.

Kembali ke Hall dan masuk ke ruangan sebelah kanan, disini anda akan bertemu Lord Jyscal. Buka Treasure Chest yang ada di bagian belakang untuk mendapatkan Remedy. Bicara dengan wanita yang ada di dekat Treasure Chest untuk mendapatkan Hi-Potion.

Lanjutkan perjalanan ke Macalania Cloister of Trials dan bersiaplah menghadapi Boss Seymour.

Boss Battle: Seymour

bossbattleseymour

Gunakan Trigger Command untuk berbicara dengan Boss Seymour. Hal ini akan meningkatkan stat milik Yuna, Tidus dan Wakka. Seymour akan menggunakan Protect di awal pertarungan untuk mengurangi damage dari physical attack yang anda lancarkan. Boss Seymour menyerang menggunakan Black Magic seperti Ice, Lightning, Water dan Fire.

Guado Guardians akan memulai pertarungan menggunakan Shell dan akan otomatis menggunakna Hi-Potion saat anda serang. Kalau anda menggunakan Rikku untuk steal Potion milik mereka, Guado Guardians akan mulai menggunakan Shremedy yang dapat menyebabkan stat Confuse pada salah satu karakter. Pastikan anda menyerang Guado Guardians dengan physical attack.

bossbattleseymouranima

Setelah beberapa saat mengurangi HP Seymour, ia akan summon Aeon miliknya, Anima. Gunakan Aeon Shiva milik Yuna untuk mengalahkannya. Untuk healing, anda bisa menggunakan ice attack milik Shiva ke dirinya sendiri untuk menambah HP.

Setelah anda berhasil mengalahkan Anima, anda akan berhadapan kembali dengan Seymour yang telah pulih. Gunakan Haste milik Tidus ke semua party. Gunakan Magic Break milik Auron dan Bio milik Lulu untuk mengurangi HP-nya tiap turn. Jangan menggunakan Aeon karena Seymour dapat melumpuhkannya dalam satu kali pukulan.

Kalahkan Seymour dan saksikan cutscene yang ditampilkan. Save game anda dan bersiaplah menuju Cloister of Trials.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#