Panduan Final Fantasy X Bagian 8.2: Lake Macalania (Agency Front)

ff10chapter8lakemacalania

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Lanjutkan perjalanan ke Al Bhed Agency. Di area ini anda juga akan menemukan O’aka. Lihat ke arah kiri dari pintu, dan ambil Al Bhed Primer Vol. 16 yang tergeletak disana. Di bagian kanan ada Clasko, bicara dengannya tentang Chocobo.

albhedprimervol16

Beli item yang anda perlukan dan save game anda di dalam Agency. Setelah semuanya siap, pergi ke arah barat daya untuk bertarung melawan Boss Crawler.

Boss Battle: Crawler

bossbattlecrawler

Boss Crawler memiliki kelemahan terhadap Thunder. Namun Negator (robot kecil terbang yang ada di dekat Boss) dapat men-disable semua magic dan juga summon. Gunakan Wakka untuk menghabisi robot kecil ini. Waspada dengan serangan Mana Beam, serangan ini dapat mengenai seluruh party dan kemungkinan melumpuhkan salah satu atau bahkan semua party.

Serangan Mana Beam membutuhkan 3 kali turn untuk dapat aktif, sebelum serangan ini mengenai seluruh party, usahakan anda sudah mengalahkannya, kalau tidak bisa, switch menggunakan Aeon. Setelah berhasil mengalahkannya, anda akan menyaksikan cutscene yang cukup panjang.

Anda akan tiba di Macalania Temple. Ambil Mega Potion dari Treasure Chest yang ada di dekat anda. Ikuti jalur hingga anda bertemu dengan salah satu Al Bhed yang tengah sendiri, bicara dengannya untuk mendapatkan 400 Gil.

400gilmacalaniatemple

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#